Kasdim 0321/Rohil Terima Kedatangan Tim Wasev/Wasgiat Korem 031/WB di Makoramil 02/TP

Kamis, 10 Juni 2021 - 16:28:07 WIB

UJUNGTANJUNG -- Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Tim pengawasan Evaluasi (Wasev) dan Pengawasan Kegiatan (Wasgiat) Teritorial Korem 031/WB yang dipimpin oleh Kasiter Rem 031/WB  Kolonel Kav Joni  Hariadi SE MT Opsla yang didampingi oleh Tim I Mayor Arh Sudiyono, Sertu Adi Triyono dan Sertu Rudy melaksanakan di Makoramil 02/TP di Ujung Tanjung Kecamatan Tanah Putih.

Kedatangan Tim tersebut disambut Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang diwakili oleh Kasdim Mayor Arhanud E Paranginangin dan didampingi Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto bersama perangkat staf lainnya di Aula Makoramil pada Kamis (10/6).

Adapun rangakaian Kegiatan dalam kunjungan tersebut, Kasi Ter memberikan arahan dan materi kepada prajurit Kodim 0321/Rohil tentang pembuatan modul ketatalaksanaan Binter koramil. 

Disamping itu juga tujuan dari kedatangan Wasev untuk dalam rangka melaksanakan pengawasan dan evaluasi kegiatan dibidang teritorial Khususnya Apwil dan Puanter serta melakukan pengecekan produk Koramil 02/TP dan Kodim 0321/Rohil pada Semester I tahun 2021.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Kasdim Mayor Arhanud E Paranginanginyang didampingi Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan adanya kegiatan tersebut. 

"Dalam kegiatan ini tanyakan tentang hal-hal yang kurang mengerti dan paham, sehingga harapannya prajurit dalam bertugas tidak ragu-ragu dilapangan dan tidak lari dari rel ketentuan yang berlaku.

Kasdim Mayor Arhanud E Paranginangin juga mengatakan sebagai apartur kewilayahan, lanjutnya lagi  seharusnya wajib membentuk jaring teritorial dan mitra karib. 

" Hal ini bertujuan agar kita lebih aktif untuk mendapatkan informasi sekecil apapun dari wilayah Binaan masing-masing, " terang Kasdim Mayor Arhanud E Paranginangin.

Kasdim Mayor Arhanud E Paranginangin juga menyampaikan Kunjungan ini sangat besar arti dan maknanya dalam meningkatkan kinerja organisasi.

" Karena pada hakekatnya kedatangan wasev ini menjadi kontrol dan kendali bagi kami sebagi pelaku penyelenggara di kesatuan kewilayahan, " ucapnya. (min)