Laksanakan PPKM, Personil Koramil 02/TP Kembali Tracking Belasan Warga

Senin, 17 Mei 2021 - 13:27:57 WIB

CEMPEDAK RAHUK -- Untuk kesekian kalinya personil Koramil 02/TP terus rutin melaksanakan kegiatan di posko PPKM berbasis mikro guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Kali ini bersama dengan aparat pemerintah personil Koramil 02/TP melaksanakan tugas di posko PPKM Simpang Benar, kelurahan Cempedak Rahuk, kecamatan Tanah Putih pada Senin (17/5).

Selain menegakkan Prokes, dalam kegiatan tersebut Babinsa juga melakukan tracking kepada sekitar 17 orang warga masyarakat yang melintas di depan Posko PPKM. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan adanya kegiatan tersebut. 

" Dalam kegiatan itu kita melakukan tracking kepada 17 orang warga. Dan selain itu kita juga mendapati ada 11 orang warga yang tidak memakai masker.  Dan selain kita berikan sanksi lisan, kita juga mengajak warga untuk tidak mudik dimasa pandemi ini, " jelasnya. 

Selain itu, lanjut Danramil lagi pihaknya juga membagikan masker kepada warga masyarakat  yang melintas di depan posko PPKM tersebut. 

" Ada sekitar 11 lembar masker kita bagikan kepada warga masyarakat yang tidak menggunakan saat diluar rumah, " terang Jemirianto. 

Dalam kesempatan itu Danramil juga kembali menghimbau warga untuk tetap menerapkan prokes 3 M.  

" Semua ini demi keselamatan kita bersama, karena dengan menerapkan 3M itu kita berharap dapat mencegah penyebaran virus Covid-19, " himbau Kapten Arh Jemirianto. (min)