Akhir Pekan, Danramil 03/Bgs Pimpin Langsung Ops Penyekatan

Ahad, 16 Mei 2021 - 09:53:31 WIB

BAGANBATU -- Menindaklanjuti arahan dari pemerintah pusat yakni tentang larangan mudik, untuk itu Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa memimpin langsung kegiatan penjagaan di pos Ops penyekatan. 

Kegiatan penyekatan ini sendiri dilaksanakan di pos penyekatan perbatasan Riau-Sumut tepatnya didepan RM Bina Ria,  kepenghuluan Bagan Manunggal kecamatan Bagan Sinembah. 

Bergabung dengan aparat kepolisian, Dishub dan tenaga kesehatan, Danramil langsung ambil alih proses penyekatan kendaraan yang datang dari arah Sumatera Utara menuju Rohil. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa, Ahad (16/5) membenarkan adanya kegiatan tersebut. 

" Ya kita hari ini bersama dengan Polri,  Dishub dan tenaga kesehatan kembali melaksanakan kegiatan pengamanan jalur jalan lintas guna memberikan pelayanan dan kenyamanan para pengguna jalan, " jelas Danramil. 

Dan dalam kegiatan itu,  selain melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang masuk kr Rohil,  tim gabungan juga melaksanakan penegakkan Prokes.

" Bagi kendaraan yang tidak bisa menunjukkan surat hasil pemeriksaan rapid test antigen maka akan kita perintahkan untuk putar balik. Namun, jika lengkap maka akan kami izinkan melanjutkan perjalanan, " terang Mendrofa. (min)