Ketangkap Saat Curi Kabel PT.Telkom,Dua Pria Di Gelandang Ke Polsek Bagan Sinembah

Ahad, 09 Mei 2021 - 09:16:35 WIB

BAGAN BATU -Buruh berinisial ESS (29) Warga Kepenghuluan Bagan Batu dan SN (34) Warga  Kepenghuluan Bhayangkara Jaya Blok A Kecamatan Bagan Sinembah tidak berkutik saat di tangkap warga saat beraksi mencuri kabel tembaga milik PT Telkom.Minggu (09/05).

Berdasarkan data yang dirangkum awak media dari Mapolsek Bagan Sinembah kasus pencurian tersebut terjadi pada Sabtu  (08/05) dini hari sekira pukul 00.30 dipinggir jalan umum tepatnya Jln.Piere Tendean ( Jalan Gereja) Kelurahan Bagan Batu Kota Kecamatan Bagan Sinembah.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Lukman Prabowo SH Sik membenarkan adanya kasus pencurian tersebut.

" Benar, saat ini kedua tersangka dan barang bukti sudah kita amankan di Mapolsek guna proses lebih lanjut," Kata Kapolsek Kompol Indra Lukman Prabowo SH Sik.

Dijelaskan Kronologi pengukapan Kasus pencurian Kabel oleh Kapolsek Kompol Indra Lukman Prabowo SH Sik sekira pukul 00.30 Wib hari Sabtu 08 Mei 2021, unit Reskrim Polsek Bagan Sinembah  mendapat laporan dari warga setempat bahwa telah diamankan 2 (Dua) orang pelaku yang diduga telah melakukan pencurian kabel tembaga milik PT. TELKOM di Jalan Piere Tendean.

"Atas perintah unit Reskrim Polsek Bagan Sinembah menuju kelokasi TKP yang disebutkan dan mendapati dua pelaku yang sudah diamankan oleh warga pelaku pencurian kabel Telkom,"terang Kapolsek.

Setelah itu," kedua pelaku berserta barang bukti 1 (Satu) Gulung Potongan Kabel Tembaga Panjang 50 Meter 1 (Satu) Buah Besi Panjang, 1 (Satu) Buah Gergaji Besi dan 1 (Satu) Sp. Motor Honda Revo Tampa Nopol Warna HItam diamankan di mapolsek Bagan Sinembah guna pengusutan lebih lanjut,"tuturnya kembali.

Pagi harinya tepat tanggal (08/05)  sekira pukul  09.00 Wib, karyawan PT.Telkom Jon Piter Tambunan Bahwasanya Kabel Tembaga milik Pt. Telkom yang berada di Jalan Piere Tandean Kelurahan Bagan Batu kota Kecamatan Bagan Sinembah telah di curi dan pencurinya sudah di tangkap warga dan di amankan ke Polsek Bagan Sinembah.

"Akibat kejadian tersebut PT.Telkom memgalami kerugian sebesarRP. 5.000.000,- (Lima Juta Rupiah),"pungkas Kapolsek Kompol Indra lukman Prabowo SH Sik (Ndri)