Bersama Tim Satgas Covid-19, Personil Koramil 03/Bgs Lakukan Penyekatan Pemudik

Selasa, 04 Mei 2021 - 10:42:44 WIB

BAGANBATU -- Dalam rangka menindaklanjuti Surat Edaran dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 pusat tentang larangan mudik pada Lebaran 1442 H ini, maka seluruh daerah memberlakukan penyekatan guna mengantisipasi para pemudik. 

Demikian pula halnya dengan kawasan kecamatan Bagan Sinembah.  Dimana tim Satgas percepatan penanganan Covid-19 kecamatan Bagan Sinembah bersama dengan 10 orang personil Koramil 03/Bgs yang dipimpin oleh Peltu Sy Fuad melakukan penyekatan terhadap para pemudik di daerah perbatasan Riau-Sumut tersebut. 

Dan bahkan,  didaerah perbatasan ini didirikan dua buah posko penyekatan, yakni masing-masing posko Bina Ria perbatasan Riau-Sumut kepenghuluan Bagan Manunggal dan pos depan Asmil Koramil 03/Bgs Dusun Simpang Martabak kepenghuluan Bagan Batu Barat.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa, Selasa (4/5) membenarkan adanya kegiatan tersebut. 

" Ya dalam rangka untuk mengantisipasi adanya peningkatan pemudik dimasa pandemi Covid-19 ini,  maka kita bersama dengan Satgas kecamatan Bagan Sinembah melakukan penyekatan," jelasnya.

Danramil juga menyebutkan, bahwa petugas gabungan itu selalu memberhentikan seluruh kendaraan baik yang masuk maupun yang keluar dari Rokan Hilir.  

" Tujuannya adalah melakukan pemeriksaan Prokes penumpang kendaraan serta memeriksa kelengkapan hasil bukti pemeriksaan antigen para penumpang," terang Mendrofa. 

Dan jika tidak dapat menunjukkan surat tersebut, masih kata Danramil lagi petugas akan memerintahkan kendaraan tersebut untuk putar balik. 

" Untuk saat ini saja ada sekitar 5 unit mobil dan 35 orang yang terpaksa kita paksa agar putar balik karena tidak dapat menunjukkan bukti pemeriksaan antigen, " tegas Danramil. (min )