Selain Awasi Prokes, Koramil 02/TP Juga Laksanakan Tarawih dan Tadarus Bersama Masyarakat

Sabtu, 17 April 2021 - 14:27:31 WIB

CEMPEDAK RAHUK -- Guna meningkatkan rasa keimanan serta menjalin tali silaturrahmi sekaligus mengawasi penerapan Protokol Kesehatan (Prokes), untuk itu jajaran Koramil 02/TP kembali dikerahkan kesetiap tempat ibadah yang menjadi lokasi pelaksanaan sholat tarawih dan Tadarus.

Kali ini Danposramil 02/TP, Pelda Suparma beserta 2 orang anggota melaksanakan pengawasan protokol kesehatan dan Sholat Tarawih bersama masyarakat di Masjid Ashiddiq Kelompok Tani Kelurahan Cempedak Rahuk Kecamatan Tanah Putih.

Kegiatan itu diawali dengan pengawasan penerapan Prokes.  Dimana, dalam kesempatan itu personil Koramil 02/TP selalu mengarahkan seluruj jemaah untuk selalu cuci tangan sebelum masuk ke dalam mesjid. 

Selain itu, kepada para jemaah juga dihimbau untuk senantiasa menjaga jarak dan tetap menggunakan masker disaat sholat berlangsung. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan adanya kegiatan tersebut. 

" Ya untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19 serta mengantisipasi munculnya cluster baru, maka kita terus melakukan pengawasan penerapan Prokes di mesjid dan mushola yang ada di wilayah Koramil 02/TP, " ujar Danramil.

Selain itu, lanjut Danramil lagi seluruh personel juga selalu ikut melaksanakan ibadah sholat tarawih dan sekaligus tadarusan bersama dengan masyarakat.

" Intinya, kegiatan itu adalah bertujuan untuk meningkatkan keimanan dari seluruh personil. Dan selain itu juga demi meningkatkan tali silaturrahmi antara TNI dengan masyarakat," terang Kapten Arh Jemirianto. (min)