Babinsa Koramil 02/TP Kembali Pupuk Kebun Semangka

Sabtu, 17 April 2021 - 14:03:52 WIB

SINTONG INDUK -- Guna mendapatkan hasil yang maksimal, untuk kedua kalinya Babinsa Koramil 02/TP, Serma Suyaka bersama dengan aparat pemerintah dan masyarakat melakukan pemupukkan tahap kedua. 

Dimana,  pemupukkan tersebut dilakukan terhadap tanaman semangka yang ditanam diatas lahan seluas 2 hektare yang ada di kelurahan Sintong Induk kecamatan Tanah Putih.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto kepada media,  Sabtu (17/4) membenarkan kegiatan tersebut. 

" Ya setelah dilakukan penyemprotan, maka perawatan juga harus dilakukan secara rutin, dan hari ini kita kembali melakukan pemupukkan. Hal ini guna mendapatkan hasil yang maksimal kedepannya, " ujarnya. 

Dan perawatan itu menurut Danramil juga perlu dilakukan untuk mengetahui perkembangan dari tanaman tersebut. 

“Tanaman semangka pada demplot ketahanan pangan terpadu tersebut memiliki luas 2 hektare dan dikerjakan bersama dengan para petani tempatan ini memang membutuhkan perawatan intensif," jelasnya lagi. 

Dirinya juga berharap dengan rutinnya perawatan yang dilakukan, maka akan didapatkan hasil yang maksimal. " Sehingga hasilnya nanti dapat menopang perekonomian warga masyarakat khususnya para petani," harap Kapten Arh Jemirianto. (min)