Semarak Ramadhan, Babinsa Koramil 03/Bgs Tarawih dan Tadarus Bersama Masyarakat

Sabtu, 17 April 2021 - 10:29:00 WIB

BASIRA -- Guna meningkatkan keimanan serta membuat semarak bulan suci Ramadhan 1442 H ini jajaran Koramil 03/Bgs terus bersama-sama dengan masyarakat. 

Hal ini seperti yang dilakukan oleh 4 orang personil Koramil 03/Bgs yang dipimpin oleh Serda Adi W Siregar pada Jumat (16/4) malam bersama-sama dengan masyarakat melaksanakan ibadah sholat Tarawih.

Bahkan usai melaksanakan sholat, personil Koramil 03/Bgs juga kembali melanjutkan ibadahnya dengan membaca Al-Quran (Tadarusan) bersama dengan masyarakat lainnya. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa menyambut positif dengan kegiatan tersebut.

" Ya memasuki bulan puasa ramadhan ini, personil juga aktif melaksanakan ibadah. Bahkan personil kita juga selain sholat Tarawih juga sekaligus tadarusan di mesjid Nurul Iman kepenghuluan Makmur Jaya kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira), " ujarnya. 

Selain meningkatkan keimanan, lanjut Danramil lagi dengan berbaurnya bersama dengan masyarakat, maka akan semakin tercipta situasi yang kondusif di daerah perbatasan. 

" Berbagai bentuk kemanunggalan TNI itu,  dan salah satunya adalah dengan melaksanakan ibadah bersama masyarakat. Dengan demikian, maka keakraban dan kekeluargaan akan semakin terasa didaerah kita ini, " terang Kapten Inf Y Mendrofa. (min)