Kehabisan Rokok, KKB Merampas Dan Membunuh Siswa Dengan Modus Pesanan Barang

Sabtu, 17 April 2021 - 09:35:52 WIB

Momenriau.com ( Jayapura ) - KKB berulah lagi setelah membunuh guru dan membakar sekolah dipuncak Papua yang kali ini telah menembak dan membacok secara keji hingga tewas terhadap siswa pelajar sekolah SMAN 1 illaga Papua Ali Mom 16 tahun. 

Modus yang dilancarkan anggota KKB kali ini sudah tidak bisa ditolerin dan termasuk dalam pelanggaran HAM berat. Sekelompok anggota KKB yang berada di kawasan illaga puncak Papua telah kehabisan rokok dan pinang. Lery Mayu salah satu anggota KKB memesan rokok dan pinang, lalu barang pesanan tersebut diantar oleh seorang pelajar yang masih duduk di bangku SMA Ali Mom. Ketika barang sampai tujuan siswa tersebut ditembak dan dibacok kelompok KKB Lery Mayu hingga tewas Serta merampas barang yang dibawa Ali Mom, Kamis 15/04/2021. 

Jenazah siswa ditemukan tewas pada Jumat (16/4/2021) pukul 06.30 WIT di Kampung Uloni, Distrik Illaga dengan luka tembak di bagian kepala dan punggung, serta luka bacokan di bagian kepala. 

Satgas TNI & POLRI Nemangkawi dari distrik illaga saat ini memburu pelaku pembunuhan siswa. Masyarakat Papua berharap kepada pemerintah bisa menciptakan rasa aman dari KKB yang saat ini gencarnya membunuh warga sipil yang tak berdosa. Dan kepada Organisasi PBB untuk HAM agar dapat menanggapi kejahatan yang dilakukan KKB di Papua dan mengklarifikasi setiap perbuatan pembunuhan warga sipil yang dilakukan oleh kelompok KKB tersebut. (Red)