3 Putri Asal Kecamatan Basira Raih Juara Pertama Cabang Fahmil Quran MTQ Ke 17 Kabupaten Rokan Hilir

Kamis, 08 April 2021 - 19:59:22 WIB

ROHIL-Kafilah putra dan Putri asal Kecamatan Bagan Sinembah Raya dapat bersaing mengukir prestasi dalam gelaran Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 17 Kabupaten Rokan Hilir dengan kecamatan lain,Kamis (08/04)

Prestasi tersebut diraih dari Cabang Fahmil Quran Putri atas nama Lulu Dewi Yana, Aisyah Hilal dan Eka Rahmana Putri meraih juara pertama (1) dengan torehan nilai 1025 poin meninggalkan jauh pesaingnya dari Kecamatan Batu hampar dengan nilai 920 poin.

Sementara informasi yang berhasil di rangkum awak media Momenriau.com  Cabang Fahmil Putra Kafilah Bagan Sinembah Raya meraih peringkat ketiga (3) dan Cabang lain Tilawah 5 Juzz dan Hifzil Hadist 500 dan Hadist MMQ baru bertanding esok hari.

Hal tersebut langsung disampaikan oleh Ketua LPTQ  Kecamatan Bagan Sinembah Raya Jiswanto SHi,M.Pd bersama Oficial lainya mengatakan walaupun persiapan minim dan dilaksanakan secara sederhana Kafilah dari Kecamatan Basira dalam menunjukan kemampuan totalitas.

"Alhamdulillah seluruh Qori dan Qoriah Kecamatan Bagan Sinembah Raya menunjukan mental juara, yaitu totalitas dalam bertanding dengan di buktikan untuk cabang Fahmil Quran putri kita juara pertama dan Putra kita juara Ketiga,"Jelasnya.

Dirinya juga menyampaikan hampir seluruh Kafilah asal Basira memiliki peluang untuk Juara dan beberapa Cabang besok masih dipertandingkan.

"Mohon doa dari masyarakat kecamatan Basira semoga Qori dan Qoriah dalam pertandingan besok menuai hasil maksimal karena kemenangan yang diraih Kafilah kita adalah Kemenangan seluruh masyarakat kecamatan Basira,"Ucap pria yang akrab disapa ustad Aziz ini dan diamini oleh Oficial lainya Ustad Hamsar Harahap dan ustad Ibrahim Sazali Sihombing S.Pdi.

Camat Bagan Sinembah, Drs HM Yusuf MSi saat di konfirmasi lewat seluler membenarkan laporan dari tim Oficial Kafilah di gelaran MTQ ke 17 Kabupaten Rokan Hilir bahwa putra dan putri kecamatan Basira menunjukan prestasi yang cukup membanggakan dengan raihan juara.

"Saya sudah menerima laporan bahwa Qori dan Qoriah terbaik kecamatan Basira berhasil menorehkan prestasi yang cukup maksimal dan bahkan masih ada yang berpeluang meraih juara,"Ucapnya kepada momenriau.com

Selain itu Drs HM Yusuf MSi mengucapkan,"terimakasih kepada seluruh masyarakat Bagan Sinembah Raya atas dukungannya terkhusus untuk seluruh Oficial dan Ketua LPTQ Kecamatan Basira yang sudah bekerja secara maksimal walaupun dalam situasi terbatas saat ini pandemi Covid-19,"Pungkasnya (Ndri)