JOSS..Seluruh Anggota Kombat Telah Terdaftar BPJS ketenagakerjaan

Senin, 05 April 2021 - 00:24:17 WIB

BAGANBATU-Digadang-gadang sebagai komunitas terbaik di Kabupaten Rokan Hilir dalam kesamaan visi dan misi membangun dalam kekompakan Kombat (Komunitas Memancing Bagan Batu) di fasilitasi oleh Pengerak Jaminan Sosial Indonesia Kanwil Sumbar-Riau didaftarkan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, Senin (5/04).

"Kami fasilitasi seluruh anggota Komunitas Mancing Bagan Batu (Kombat) sebagai peserta  BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja bukan penerima upah (BPU)dan kedepanya diharapkan menjadi pelopor bagi pekerja lainnya,"Ucap  Pengerak Jaminan Sosial Indonesia Kanwil Sumbar-Riau Kab Rokan Hilir Suherman M.Ks.

Suherman M.Ks Mengatakan kepada awak media bahwa Kombat ini adalah Kumpulan para pemancing Yang berprofesi  sebagai Buruh harian lepas,Petani/Pekebun, Wiraswasta dan ada juga yang bekerja sebagai Nelayan.

"Jadi sudah selayaknya mereka mendapat perlindungan yaitu terdaftar menjadi peserta  BPJS ketenagakerjaan maupun perlindungan kesejahteraan sosial dari BPJS ketenagakerjaan.
"terangnya 

Pria yang aktif di kegiatan sosial ini menyampaikan tujuan dan target Pengerak Jaminan Sosial Indonesia wajib seluruh Pekerja bukan penerima upah (BPU) dikabupaten Rokan Hilir mendapat perlindungan baik dari ketengakerjaan maupun perlindungan sosial.

"apapun profesi dan pekerjaan nya  setelah memasuki usia pekerja 17 tahun ke atas dan  59 tahun kebawah warga Rokan Hilir harus  terdaftar sebagai peserta BPJS ketenagakerjaan/BP Jamsostek,"semangat Herman 

Ketua komunitas Mancing Bagan batu (Kombat) Jumali didamping sekretaris  Agumanti dan Bendahara Andi Purnomo menyampaikan Pengerak Jaminan Sosial Indonesia memang luar biasa begitu peduli akan perlindungan setiap warga di Kabupaten Rokan Hilir.

"Kami bersyukur atas kepedulian Pengerak Jaminan Sosial Indonesia sehinga seluruh anggota Kombat sudah terdaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,"Ucapnya penuh rasa syukur.

Diterangkanya Komunitas Mancing Bagan Batu ini begitu peduli dengan kemajuan Rokan Hilir bersinergi dengan semua pihak dalam kegiatan apapun tetapi yang harus diketahui anggota terdiri dari berbagai kalangan dengan profesi yang berbeda-beda sehinga teramat penting sebuah arti perlindungan.

"Jelas dengan terdaftarnya seluruh anggota Kombat ini sebagai Peserta BPJS Ketenagakerjaan semua menjadi lega karena terlindungi serta dapat memiliki tabungan jaminan hari tua,"Ujarnya bangga bisa menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Dirinya menyebutkan "Komunitas ini terdiri dari orang-orang yang hobby Sebagai pemancing, tetapi Kombat Juga kami punya rasa kepedulian sosial yang tinggi dengan Jargon 'Kombat Peduli" pungkas Jumali(Ndri)