Cek Lahan Ketahanan Pangan, Bhabinkamtibmas Juga Lakukan Penyiraman Bibit

Selasa, 09 Maret 2021 - 12:29:59 WIB

PALIKA --- Kapolsek Panipahan, Iptu Boy Setiawan SAP Msi melalui Bhabinkamtibmas Pasir Limau Kapas (Palika), Bripka Ihsan pengecekkan secara langsung ke lahan ketahanan pangan milik Polsek Panipahan.

Dimana, lahan ketahanan pangan seluas dua hektare yang terletak di Dusun Perjuangan kepenghuluan Palika,  kecamatan Palika ini dikelola secara bersama antara Polsek Panipahan dengan Kelompok Tani ini direncanakan akan ditanami dengan cabe dan semangka. 

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik yang dikonfirmasikan melalui Kapolsek Panipahan,  Iptu Boy Setiawan SAP Msi Selasa (9/3) menyebutkan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk memastikan kesiapan lahan. 

" Ya hari ini,  Selasa (9/3) kita bersama dengan warga Kelompok Tani meninjau dan melakukan pengecekkan secara langsung kondisi lahan sekaligus melakukan penyiraman terhadap bibit cabe apakah sudah siap untuk ditanam atau belum, " jelas Kapolsek.

Mantan Kapolsek Simpang Kanan ini juga mengatakan, bahwa sejauh ini sebagian lahan ketahanan pangan tersebut sudah ditanami dengan semangka.

" Sebagian lahan sudah ditanami semangka, dan sebagiannya lagi rencananya akan ditanami dengan cabe, " terang Boy Setiawan kembali. 

Menurutnya, percetakan lahan ketahanan pangan di wilayah hukum Polsek Panipahan tersebut terus digalakkan guna memberikan motivasi bagi warga dalam mengantisipasi terjadinya kelangkaan pangan dimasa pandemi Covid-19.

" Tujuannya dengan dilaksanakan kegiatan pengolahan lahan ketahanan pangan ini adalah untuk mengajak masyarakat berswasembada pengan dalam mengantisipasi dampak Virus Covid-19," terang Iptu Boy ini lagi. (min)