Bersama Penghulu dan Warga, Bhabinkamtibmas Kembali Perbaiki Jalan Pesisir

Jumat, 05 Maret 2021 - 11:20:35 WIB

SUNGAI DAUN --- Setelah berulang kali dilakukan perbaikan dengan cara penimbunan lubang-lubang yang ada di badan jalan. Kini bersama dengan aparat kepenghuluan dan warga masyarakat, Bhabinkamtibmas Sungai Daun kembali melaksanakan kegiatan gotong royong. 

Namun, gotong royong yang dilaksanakan pada Jumat (5/3) kali ini, Bhabinkamtibmas, Bripka JM Sialagan, Datuk Penghulu Sungai Daun, Sudirman serta masyarakat melakukan penyerakan batu vetron dibadan jalan pesisir itu. 

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik yang dikonfirmasikan melalui Kapolsek Panipahan,  Iptu Boy Setiawan SAP Msi mengatakan, bahwa kegiatan goro itu dilakukan bersama.

" Inilah wujud kebersamaan antara Polri dengan masyarakat. Dan untuk goro penyerakan batu vetron yang didapat dari hasil swadaya masyarakat itu dimaksudkan agar badan jalan psisir semakin bagus, " jelasnya. 

Menurutnya, dengan bagusnya jalur jalan lintas pesisir itu juga akan membawa dampak positif bagi warga masyarakat yang ada. 

" Selain memudahkan warga untuk mengeluarkan hasil kebun dengan bagusnya jalan pesisir itu juga tentu akan memudahkan keluar masuknya sembako ke daerah Kepenghuluan Sungai Daun khususnya, " terang Boy kembali. 

Dan selain itu Kapolsek juga berharap kedepannya kebersamaan antara Polri dengan masyarakat dapat semakin bagus demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. 

" Dan kebersamaan ini diharapkan pula dapat memacu keinginan semua pihak demi keamanan dan ketertiban masy. Dan satu hal lain lagi,  yakni sama-sama menjaga kelestarian lingkungan dan jangan melakukan pembakaran, karena dapat membawa dampak terjadinya Karlahut, " himbau Iptu Boy Setiawan. (min)