Ultah Satpol PP Ke - 71 Tahun 2021 "Di Rohil Rayakan Secara Sederhana"

Rabu, 03 Maret 2021 - 14:53:02 WIB

Momen Riau (Bagansiapiapi) – Kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja dan Perlindungan Masyarakat dilaksanakan secara sederhana mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19 dihalaman kantor Satpol PP komplek perkantoran batu 6. Puncaknya hari ini Rabu (03/03/2021) dilaksanakan upacara peringatan HUT dengan dipimpin oleh Wakil Bupati Rohil (H. Jamiluddin) sebagai inspektur upacara.

"Mari kita jadikan HUT Satpol PP ini sebagai momentum untuk mengajak seluruh komponen bangsa Indonesia untuk meningkatkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa, menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila sebagai pemersatu bangsa dalam keberagaman demi mewujudkan ketenteraman dan ketertiban serta perlindungan masyarakat menuju Indonesia Maju,” Ungkap H. Suryadi, SE Kepala Satpol PP Rohil kepada media.

Pedoman kerja bagi Satpol PP merujuk kepada Permendagri Nomor 54 Tahun 2011 tentang Standar Operasional Prosedur Satuan Polisi Pamong Praja dan terlibat secara aktif sebagai tenaga Pengamanan Langsung (Pamsung) dalam Kegiatan Pemda.

“Saya haturkan rasa bangga dan penghargaan yang setingi-tingginya kepada anggota Satuan Polisi Pamong Praja atas pengabdiannya dalam mengemban tugas dan memberikan perlindungan serta pelayanan yang tulus demi mewujudkan rasa tertib, tenteram dan aman kepada masyarakat,” ungkap Wabup (H. Jamiluddin) diacara ultah Satpol PP ke 71.

Wabup juga meminta Satpol PP untuk senantiasa mengedepankan profesionalitas dan meningkatkan kapasitas diri guna memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

“Tingkatkan profesionalisme serta kapasitas aparatur, ciptakan sinergitas antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah guna tercapainya tujuan penyelenggaraan pemerintahan menuju Indonesia Maju,” pesan Wabup.

Di akhir, Wabup Rohil mengucapkan selamat atas perjalanan panjang pengabdian Satpol PP hingga menginjak usianya yang sekarang.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Rohil saya mengucapkan Selamat Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja ke-71.

Dalam kesempatan yang sama juga diberikan hadiah oleh Wabup Rohil kepada anggota Satpol PP tanda penghargaan yang berkomitmen dan peduli dalam peningkatan kinerja Satuan Polisi Pamong Praja Rohil yang berdedikasi dan berintegritas tinggi menjalankan tugas.

Editor: Alpin