Upika Basira Patroli Bersama, Danramil 03/Bgs Harap Tidak Ada Titik Api

Rabu, 03 Maret 2021 - 12:36:37 WIB

BASIRA -- Menindaklanjuti semakin panasnya cuaca yang terjadi beberpaa hari terakhir ini, menyebabkan seluruh komponen kembali fokus melakukan pemantauan dan pengawasan.

Demikian kian pula yang dilakukan oleh Upika Bagan Sinembah Raya (Basira).  Dimana, pada Rabu (3/3) Upika melakukan patroli Karlahut secara bersama di daerah kepenghuluan Bagan Sinembah Utara. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa membenarkan kegiatan patroli tersebut. 

" Ya hari ini kita bersama dengan Kapolsek Bagan Sinembah dan Camat Basira serta Datuk Penghulu dan masyarakat Bagan Sinembah Utara melaksanakan kegiatan patroli bersama, " jelasnya. 

Dimana, lanjut Danramil lagi sasaran dalam patroli itu adalah daerah-daerah yang rawan terjadi kebakaran lahan dan hutan (Karlahut). 

" Sasarannya adalah lahan-lahan warga serta semak belukar yang selama ini memang selalu muncul titik api," terangnya kembali. 

Dan dari kegiatan itu Danramil juga mengungkapkan bahwa tim Upika tidak menemukan titik api. " Puji Tuhan, sampai saat ini wilayah Koramil 03/Bgs masih bebas dari Karlahut. Dan semoga kondisi ini terus terjaga,  sehingga daerah kita aman dari kebakaran," ungkap Mendrofa.

Namun demikian, dirinya juga kembali mengajak warga masyarakat untuk dapat saling meningkatkan pengawasan dan pemantauan didaerahnya masing-masing. 

" Lakukan pemantauan dan pengawasan secara intensif, dan segera laporkan kepada pihak terdekat jika ditemukan adanya pembersihan lahan dengan cara membakar," himbau Kapten Inf Y Mendrofa. (min)