Babinsa Hadiri Acara Pemberitahuan Pembebasan Rumah dan Tanaman

Kamis, 14 Januari 2021 - 12:26:40 WIB

BANJAR XII --- Mewakili Danramil, Babinsa Banjar XII Koramil 02/TP, Serma Seman ikut menghadiri kegiatan pemberitahuan pembebasan rumah dan tanaman yang dilalui pipa line CPI.

Dimana, kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (14/1) itu digelar di gedung MDA jalan lintas Sumatera, kelurahan Banjar XII,  kecamatan Tanah Putih. 

Dsn hadir dalam acara itu adalah Kapolres Rohil yang diwakili oleh Kasat Intelkam,  AKP P Banjar Nahor Ssos MH,  Bhabinkamtibmas, Aipda Andi,  Plt Lurah Banjar XII,  Amrizal,  Humas Pertamina, Aldi,  Staf Enginering,  Aman, Perwakilan Cas Contruksi,  Elwing serta masyarakat yang mendapatkan ganti rugi.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan keikutsertaan TNI dalam kegiatan tersebut. 

" Syukurlah, pertemuan itu akhirnya membuahkan hasil dengan dasar kesepakatan antara pihak PT CPI dengan warga masyarakat khususnya pemilik rumah dan tanaman yang dilintasi pipa line, " jelasnya. 

Pembebasan itu, menurut Danramil adalah selain untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang tinggal dilokasi pipa line juga bagi pengguna jalan.

" Karena dampak negatif jauh lebih besar jika kita tinggal disekitaran kawasan yang dilintasi oleh pipa line milik CPI tersebut. Pasalnya, pipa tersebut dialiri minyak mentah yang panas, " terang Danramil.

Dalam kesempatan itu Danramil juga mengucapkan terima kasih kepada perusahaan dan juga masyarakat yang telah mufakat dengan satu kata sepakat itu. (min)