Bersama Polri, Koramil 02/TP Laksanakan Pengamanan Malam Natal

Kamis, 24 Desember 2020 - 21:00:22 WIB

UJUNGTANJUNG --- Guna menciptakan rasa aman dan nyaman warga masyarakat khususnya umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah perayaan malam natal, untuk itu Kodim 0321/Rohil melalui Koramil 02/TP melaksanakan pengamanan di gereja. 

Hal ini terbukti dengan turunnya personil kepolisian dan Koramil 02/TP yang dipimpin oleh Pelda Lukas Joko Aprilanto dalam upaya kegiatan tersebut pada Kamis (24/12) malam. 

Dan selain melakukan pengamanan, personil TNI dan Polri ini juga sekaligus melaksanakan bantuan kemanusiaan dalam penanganan Covid -19 serta pendisiplinan Protokol Kesehatan (Prokes).

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan adanya kegiatan yang dilaksanakan secara sinergi tersebut.

" Ya intinya, kegiatan ini dilaksanakan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi saudara-saudara kita yang melaksanakan ibadah pada malam natal ini," ujar Danramil. 

Dimana, lanjut Danramil lagi untuk kegiatan tersebut dilaksanakan fokus di gereja Katolik Kristus Raja yang terletak di jalan lintas Banjar XII. 

" Artinya, dalam kegiatan pengamanan ini kita juga sekaligus memberikan himbauan dan teguran kepada warga masyarakat atau jemaat yang tidak menggunakan masker saat hadir ke gereja, " terang Jemirianto. 

Hal ini menurut Danramil perlu dilakukan untuk mengantisipasi penularan virus Covid-19 tersebut. " Oleh karena itu, dimana pun kita harus tetap disiplin dalam menjalankan Prokes. Hal ini agar daerah kita aman dari Covid -19," tegas Kapten Arh Jemirianto kembali. (min)