Pastikan Kondusif, Kapolres Cek Kontrol PPK Bangko

Sabtu, 12 Desember 2020 - 12:15:19 WIB

BAGANSIAPIAPI --- Setelah dilaksanakannya rangkaian tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kabupaten Rokan Hilir pada Rabu 9 Desember 2020 lalu, Kapolres Rokan Hilir, AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik dengan di dampingi Kapolsek Bangko, Kompol Sasli Rais SH melakukan cek kontrol Kotak suara yang berada di PPK kecamatan Bangko.

Saat tiba di kantor PPK Bangko, Kapolres mendapati bahwa sebanyak 15 orang personil dengan dipimpin oleh AKP Arifin tetap siaga untuk pengamanan kotak suara di PPK kecamatan Bangko.

Sebanyak 177 kotak yang dilakukan Pengamanan oleh personil Polsek Bangko di PPK yang terletak di kantor kecamatan Bangko ini termasuk dalam tahapan tahapan rangkaian operasi mantap praja Lancang Kuning 2020 yang dilaksanakan oleh polres Rohil.

Menurut Kapolres Rokan Hilir, AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik yang didampingi Kapolsek Bangko, Kompol Sasli Rais SH untuk polsek Bangko pengamanan kotak suara terbagi dua tempat, yaitu di PPK  kecamatan Bangko dan PPK Kecamatan Pekaitan.

Dimana personil Polsek Bangko melakukan pengamanan sampai dengan rekapitulasi di PPK dan hingga pergeseran kotak suara atau logistik kembali ke KPUD Rokan Hilir.

" Alhamdulillah sampai saat ini situasi terdapat kondusif, pelaksanaan rangkaian kegiatan pilkada lancar dan kita harapkan mari sama sama kita mempertahankan dan menjaga stabilitas keamanan negri kita karena kita yakin semua paslon merupakan orang orang terbaik  untuk mempimpin dengan visi yang sama yaitu membangun Kabupaten Rokan hilir yang kita banggakan," ujar Kapolres.  (min)