Babinsa Koramil 03/Bgs Melayat Ke Rumah Duka Seorang Tokoh Masyarakat Wilayah Binaannya

Senin, 26 Oktober 2020 - 11:31:49 WIB

BALAIJAYA --- Serda Abu Samma Hasibuan Babinsa Kepenghuluan Bagan Bhakti, kecamatan Balai Jaya  Koramil 03/Bgs, Kodim 0321/Rohil menunjukkan rasa turut berdukacita atas meninggalnya salah seorang tokoh masyarakat, dengan cara datang melayat ke rumah duka.

Pada kesempatan ini Serda Abu Samma Hasibuan menyempatkan diri untuk melayat kerumah duka Almarhum Bapak Tukino di Jalan Mangga kepenghuluan Bagan Bhakti kecamatan Balai Jaya yang meninggal dunia pada usia 66 dikarenakan menderita sakit. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa mengungkapkan, bahwa selain sebagai tokoh masyarakat di Kepenghuluan Bagan Bhakti, almarhum juga merupakan salah tokoh masyarakat di Kecamatan Balai Jaya ini. 

" Kami sangat merasa kehilangan atas meninggalnya Almarhum Bapak Said. Semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT, diampuni segala dosanya serta mendapatkan tempat yang layak disisinya. Dan semoga keluarga yang di tinggalkan senantiasa diberikan kesabaran, kekuatan dan ketabahan. Amiin. " ujar Kapten Inf Y Mendrofa, Senin (26/10).

Menurut Danramil, bahwa kegiatan melayat yang dilakukan oleh Babinsa itu juga yang merupakan salah satu bagian dari kegiatan komsos yang harus selalu dilaksanakan oleh seorang Babinsa dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah binaan. 

" Melalui kegiatan ini kita dapat berinteraksi langsung dengang masyarakat, dalam upaya menjalin hubungan silaturahmi yang baik dengan warga binaan. Hal ini harus tetap dilaksanakan untuk meraih simpati masyarakat terhadap TNI. Guna mempererat dan memperkokoh Kemanunggalan TNI - Rakyat di wilayah binaan," ungkap Danramil kembali. 

Dan selain bagian dari bentuk komsos, kegiatan melayat ini juga menurur Danramil untuk menjaga hubungan silaturahmi yang harmonis dengan warga binaanya. 

" Melalui kegiatan komsos seperti akan terbina hubungan emosional antara Babinsa dengan warga binaan. Untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI - Rakyat di wilayah binaanya," tutup Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa. (min)