"Sejak Awal 2017 Kami Cermati Ada Peluang Atau Program Mengembangkan Wisata Di Pantai Napau Ini", Kata Nizar.

Senin, 31 Agustus 2020 - 12:11:01 WIB

"Sejak Awal 2017 Kami Cermati Ada Peluang Atau Program Mengembangkan Wisata Di Pantai Napau Ini", Kata Nizar.


     (Momenriau.com Lingga). Festival Napau Beach 2, telah sukses dilaksanakan pada hari Minggu (30/08-2020), bertempat dipantai "Napau" desa Resang Kecamatan Singkep Selatan, Kabupaten Lingga, Propinsi Kepri.
     Pada Festival Napau Beach 2, agenda kegiatan yang dilaksanakan antara lain ; "Lomba Cipta & Baca Puisi, Jalan Santai, Lomba Layang-Layang, Lomba Gali Remis, Lomba Menembak (Senapan Angin - red) serta pelepasan Tukik atau anak Penyu".


     Selain dihadiri oleh masyarakat se-Kabupaten Lingga, Festival Napau Beach 2 ini, juga dikunjungi Wakil Bupati Lingga M.Nizar S.Sos, Ketua DPRD Lingga Nashiruddin, anggota DPRD Lingga  Neko Wesha Pawelloy, Kepala Dinas Catatan Sipil Lingga Samsudi, yang mewakili Polres Lingga, Camat Singkep Selatan Sabirin, Camat Katang Bidare Safaruddin, Camat Singkep Barat Taufik, Kades Resang Hanafi, BPD Resang, tokoh masyarakat, tokoh agama, Ketua Ikatan Wartawan Online Kab.Lingga Mardian, seluruh anggota DPC Aliansi Jurnalis Online Indonesia (DPC AJOI -red) Kabupaten Lingga yang diketuai oleh Zulkarnaen S.Pdi, serta ormas.


     Dalam pidato pencerahan oleh wakil Bupati Lingga, M.Nizar S.Sos, pada Festival Napau Beach 2, dengan singkat beliau mengatakan ;"Pemerintah Daerah di awal-awal 2017 mencermati betul, bahwa ada peluang atau program yang harus dibangun di sini, yaitu mengembangkan wisata di pantai napau ini".
     Dipemaparan selanjutnya, M.Nizar juga mengatakan ; "Kabupaten Lingga khususnya dari wilayah Kecamatan singkep sampai di Kecamatan Singkep Selatan ini, kita sedang mengerjakan pembuatan jalan, jalan dimaksud, nantinya akan sampai kelokasi pantai Napau ini, disamping itu, beberapa hari yang lalu saya bersama Ketua DPRD, sudah meninjau kelokasi-lokasi pembuatan jalan dimaksud".
     Sebelum mengakhiri pidatonya, Nizar mengungkapkan;  "perlu saya jelaskan pada bapak-bapak dan ibu-ibu disini, kita Pemkab Lingga sudah melakukan koordinasi dan Mou dengan Pemkab Tanjung-Jabung Propinsi Jambi, yang mana wisatawan mereka akan mengunjungi tempat-tempat wisata didaerah kita, namun kita juga harus mempermudah pasilitas akses bagi kedatangan wisatawan dari Kabupaten Tanjung-Jabung tersebut, untuk itu, kita akan membangun dermaga atau pelabuhan yang lokasinya dekat dari tempat kita ini, kita melalui dinas perhubungan, sudah mengalokasikan dana sebesar 3M untuk pembangunan pelabuhan tersebut".
     Pantai Napau didesa Resang Kecamatan Singkep Selatan Kabupaten Lingga yang indah tersebut, suatu saat nanti, mudah-mudahan akan terkenal dan menjawab tentang kebutuhan pertumbuhan ekonomi masyarakat.(edysam).