Pesona Pantai Napau Membuat Hati Ainal Syafrida S.Pd Teduh & Sejuk.

Senin, 31 Agustus 2020 - 11:43:12 WIB

Ainal Syafrida S.Pd wisatawan asal kota Medan sedang menikmati keindahan Pantai Napau, Minggu (30/08-2020) bertepatan denga Festival Napau Beach ke 2.

Pesona Pantai Napau Membuat Hati Ainal Syafrida S.Pd Teduh & Sejuk.


(Momenriau.com Lingga). Festival Napau Beach 2, telah sukses dilaksanakan pada hari Minggu (30/08-2020), bertempat dipantai "Napau" desa Resang Kecamatan Singkep Selatan, Kabupaten Lingga, Propinsi Kepri.


     Pada Festival Napau Beach 2, agenda kegiatan yang dilaksanakan antara lain ; "Lomba Cipta & Baca Puisi, Jalan Santai, Lomba Layang-Layang, Lomba Gali Remis, Lomba Menembak (Senapan Angin - red) serta pelepasan Tukik atau anak Penyu".


     Pengunjung pada Festival ini, dari orang-orang lansia, dewasa hingga anak-anak dan pengunjung lokal (berasal dari Kab.Lingga-red), juga ada yang berasal dari luar Propinsi Kepri dan kelihatan sangat antusias sekali.


     Ditemui usai melakukan pemotretan, dilokasi pantai Napau, disela-sela bebatuan, seorang ibu bernama Ainal Syafrida S.Pd, asal kota Medan Propinsi Sumatera Utara, yang didampingi suaminya, ketika dimintai komentarnya, dengan polos beliau berucap ;"memang keindahan pantai ini (Pantai Napau-red), cukup menarik, keasriannya sangat mempesona dengan bebatuan yang alami menghiasi dibeberapa titik bibir pantai, dengan suara deburan ombak menerpa bebatuan, seakan-akan ada irama yang membuat suasana menjadi hidup, hamparan laut dihiasi oleh pulau kecil, membuat keindahan tersendiri, ini, sungguh-sungguh indah menurut saya".


     "Menurut saya, mungkin masih perlu adanya terobosan-terobosan, supaya wisatawan diluar Kabupaten ini tertarik untuk berkunjung kepantai Napau ini, seperti promosi gitu", tambah ibu Ainal.
     "Faktor pendukung, seperti infrastruktur jalan, seperti yang saya lihat waktu mau kesini tadi, sudah mulai dipersiapkan, pasilitas-pasilitas yang dibutuhkan oleh wisatawan, itu sangat perlu dipikirkan dan tidak kalah pentingnya, yaitu kesiapan masyarakat dilingkungan sini, untuk bisa menerima dan membuat wisatawan dari luar Kabupaten Lingga, yang beraneka ragam latar belakang budaya, menjadi betah ketika berada dipantai wisata Napau ini", ibu Ainal Syafrida mengakhiri saran dan penuturannya.
     Melihat keindahan pantai Napau desa Resang Kecamatan Singkep Selatan Kabupaten Lingga, sejalan dengan komentar seorang wisatawan asal kota Medan tersebut, maka tidak tertutup kemungkinan, lokasi pantai Napau ini, akan bisa menciptakan lumbung pendapatan, khususnya bagi masyarakat disekitar serta pemkab Lingga pada umunya. (Edysam).