Tiga Pasangan Putra-Putra Terbaik Lingga Menurut Partai, Yang Mana Lebih Baik Menurut Masyarakat ?. Oleh : Edysam.

Jumat, 28 Agustus 2020 - 22:09:18 WIB

Muhammad Nizar & Neko Wesha Pawelloy, Ishak & Salmizi, Riki Sholihin & Raja Syufri, calon kandidat pasangan yang akan bertarung pada pilkada Lingga Desember 2020 mendatang.

Tiga Pasangan Putra-Putra Terbaik Lingga Menurut Partai, Yang Mana Lebih Baik Menurut Masyarakat ?.

Oleh : Edysam.

     (Momenriau.com Lingga). Sudah santer beredar khabar di Bumi Bunda Tanah Melayu, bahwa perhelatan "Pemilihan Kepala Daerah" (Pilkada) Lingga pada Desember 2020 mendatang, tersebutlah nama-nama putera terbaik menurut partai-partai, akan tetapi cuma ada dan bisa satu pasangan menjadi yang lebih baik menurut masyarakat sebagai Bupati & Wakil nantinya.
     Ketiga pasangan calon kandidat yang akan bertarung memperebutkan kursi menjadi orang nomor satu di Bumi Bunda Tanah Melayu, menurut khabar berkembang diantaranya adalah : Muhammad Nizar & Neko Wesha Pawelloy direstui Nasional Demokrat (Nasdem), Ishak & Salmizi yang mendapat restu dari Partai Golkar serta PKS juga Riki Sholihin & Raja Syufri mendapat dukungan dari 3 Partai Politik, Gerindra, PDI-P dan PKB.
     Menurut masyarakat yang acap kali terdengar pada momen perdebatan politik, dalam situasi ngopi bareng, entah itu dirumah makan, diwarung minuman, ditaman rekreasi dan lainnya, secara kasat mata, ketiga pasangan kandidat calon kontestasi, sudah tidak diragukan tentang ketaatan mereka terhadap ibadah. Dengan demikian, dinilai kepemilikan etika moral, ketiga pasangan tersebut, sangat-sangat menganggumkan.
     
     Dikutip dari media karimuntoday.com dengan judul "NasDem Ususng Nizar - Neko di Pilkada Lingga", Nizar mengatakan ;"Jika diberi amanah memimpin Lingga sebagai orang nomor satu, maka empat program prioritas yang menjadi andalan AWe – Nizar pada pemerintahan sebelumnya, yakni pertanian, perikanan, peternakan dan pariwisata, tetap akan dilanjutkan".
     
     Dikutip dari media posmetro.co yang terbit pada hari Minggu tanggal 09/08-2020 pukul 16.44 Wib dengan judul "Siapapun Terpilih Jadi Pemimpin, Perangi Kemiskinan Di Kabupaten Lingga". Menurut Ishak ; "Perlu diketahui kata mantan Kepala Bappeda Kabupaten Lingga ini lagi, pada tahun 2019 lalu, angka kemiskinan Lingga masih terdata dengan jumlah 11.560 jiwa, hal itu harus menjadi perhatian utama dan serius dari pemerintah daerah".
 
     Dikutip dari presmedia.id yang terbit pada hari Selasa, 18 Agustus 2020 (12:06) ;"Dengan latar belakang Riki Syolihin yang merupakan mantan anggota DPRD Kota Batam, dan Raja Supri mantan ASN yang berpengalaman di bidang pemerintahan dan birokrasi, diyakini akan mampu meraih kemenangan dan “Meraih Lingga Bahagia”.

     Mengamati dari kata-kata ketiga calon kandidat, ada satu kesamaan pemikirian yang sangat mendasar yaitu sama-sama untuk kemajuan Kabupaten Lingga kedepannya. Kesamaan pemikiran tersebut, yaitu sama-sama menginginkan masyarakat di Bumi Bunda Tanah Melayu, diharapkan oleh ketiga kandidat, agar bisa sejahtera.
    Pertanian, perternakkan, prikanan dan pariwisata, seperti yang diungkapkan M.Nizar, arah dominannya adalah menciptakan lapangan kerja. Dengan lapangan kerja yang terbuka luas, sudah tentu menghasilkan pertumbuhan ekonomi, kalau ekonomi masyarakat sudah meningkat, secara otomatis tentunya akan sejahtera.
     Diamati ungkapan dari M.Ishak yaitu, "perlu diketahui kata mantan Kepala Bappeda Kabupaten Lingga ini lagi, pada tahun 2019 lalu, angka kemiskinan Lingga masih terdata dengan jumlah 11.560 jiwa, hal itu harus menjadi perhatian utama dan serius dari pemerintah daerah". Dengan ungkapan demikian, sepertinya M.Ishak juga memikirkan tentang pertumbuhan ekonomi masyarakat agar terlepas dari sebutan miskin. Salah satu untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi agar tidak menjadi miskin, tentunya dengan membuka iklim investigasi yang sehat sekaligus akan merupakan penciptaan lapangan pekerjaan. Investigasi sehat tumbuh, lapangan pekerjaan terbuka luas, semuanya akan mengarah kepada pendapatan masyarakat. Bila masyarakat sudah memiliki pandapatan yang layak, maka otomatis juga akan menikmati kesejahteraan alias sudah memerangi kemiskinan.
     Mengamatai ungkapan dari Riki Solihin, Dengan latar belakang Riki Solihin yang merupakan mantan anggota DPRD Kota Batam, dan Raja Supri mantan ASN yang berpengalaman di bidang pemerintahan dan birokrasi, yang mengharapkan masyarakat “Meraih Lingga Bahagia” dengan salah satunya mengembangkan sektor pariwisata serta mengoptimalkan potensi sumber daya alam yang dimiliki Lingga, rumusan dimaksud, yang akan dilaksanakan bila mendapatkan amanah masyarakat untuk memimpin Lingga.
     Bila demikian, Riki Solihin diduga pemikirannya juga hampir sama dengan dua kandidat lainnya. Kenapa demikian, karena sektor pariwisata juga berorientasi terhadap lapangan pekerjaan. Bila ada kerja, ya sudah barang tentu mempunyai pendapatan atau gaji, kalau masyarakat Lingga sudah mendapatkan gaji dan kemudian bisa memenuhi kebutuhan hidup, maka sudah pastilah akan meraih kebahagiaan finansial.


     Ketiga pasangan putera-putera terbaik Lingga, ingin membahagiakan, mensejahterakan, mengentaskan kemisikinan masyarakat, patut diberikan kesempatan secara adil dalam hal meyakinkan masyarakat. Biarkan mereka dengan ketulusan, memberikan pemahaman kepada masyarakat pada saat kampanye nantinya. Masyarakat harus yakin, bahwa ketiga pasangan kandidat, adalah putera-putera terbaik Lingga, ketiga pasangan adalah putera-putera Lingga yang takwa kepada sang khaliq, karena itu, dapat dipastikan, tidak mungkin melakukan apapun bentuk perbuatan yang dimurkai Yang Maha Kuasa. Untuk itu, mari seluruh masyarakat Lingga menciptakan suasana teduh pada tahapan-tahapan pilkada. Dengan keteduhan, maka masyarakat akan dapat berpikiran jernih untuk menentukan pasangan mana yang terbaik dari yang baik.