Upacara HUT RI Ke 75 Dilaksanakan Dengan Sederhana Dan Berlangsung Hikmad Penuh Makna Kemerdekaan.

Senin, 17 Agustus 2020 - 13:09:28 WIB

BASIRA -Detik -Detik Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75,di Kecamatan Bagan Sinembah Raya saat wabah pandemi Covid-19, terasa sangat berbeda dibandingkan tahun tahun sebelumnya.Senin (17/08).

Dan upacara yang dipusatkan di halaman Kantor Kecamatan Bagan Sinembah Raya hanya diikuti puluhan peserta yang berasal dari ASN, TNI,  Polri, anggota DPRD Rokan Hilir,Farzrul Hidayat Lubis, SE dan Jumadi,SP serta Datuk Penghulu, tokoh masyarakat.

Dari Pantauan awak media momenriau.com,Walaupun Upacara Peringatan HUT RI kali ini sangat berbeda dari tahun sebelumnya bahkan sangat sederhana tetapi berlangsung cukup hikmad tanpa mengurangi sedikitpun nilai perjuangan bangsa ini dalam merebut kemerdekaan dari penjajah.

" Hari ini kita laksanakan upacara hanya sederhana saja, jika dibandingkan dengan tahun lalu jelas sangat berbeda karena jumlah peserta upacara dibatasi,namun hal ini tidak mengurangi sedikitpun nilai-nilai kemerdekaan,"Ucap Camat Basira,Drs.HM.Yusuf,M.Si usai kegiatan.

Hal senada juga disampaikan Kapolsek Bagan Sinembah,AKP.Indra Lukman Prabowo,SH.Sik melalui Kanit Intel, Iptu,Suwandi, Menurutnya, kesederhanaan yang dilaksanakan tersebut tidak mengurangi rasa nasionalisme dan makna kemerdekaan.

" Situasi saat ini tidak memungkinkan kita untuk melaksanakan kegiatan peringatan detik-detik proklamasi di daerah kita. Alhasil, semua kegiatan kita laksanakan secara sederhana tanpa mengurangi rasa dan makna dari Proklamasi itu sendiri,"Kata Suwandi (Ndri).