Hari Ini Panitia Kurban Masjid Raya Annur Bagan Batu Potong 2 Ekor Sapi dan 1 Ekor Kambing

Jumat, 31 Juli 2020 - 13:17:18 WIB

BAGANBATU-Hari ini Panitia Qurban Masjid Raya Annur Kelurahan Bagan Batu Kota Kecamatan Bagan Sinembah Laksanakan proses pemotongan hewan Qurban 2 ekor Sapi dan 1 ekor kambing.Jumat (31/07).

Ketua Panitia Qurban Masjid Raya Annur Bagan Batu, Ustad Ridwan Malik kepada momenriau.com menyampaikan tetap merepakan protokol kesehatan saat melakukan proses pemotongan maupun nantinya saat pembagian daging qurban kepada mustahik.

"Tahun ini kita tetap laksanakan pemotong hewan qurban di halaman masjid raya Annur walaupun dalam situasi pandemi covid-19 dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan baik saat proses pemotongam maupun saat nanti saat pembagian tetap 

Jaga jarak dan memakai masker," Jelas Ustad yang di sapa denga Ustad Gaul ini.

Juga ditegaskan oleh Ustad Ridwan Malik, nantinya saat pembagian jika pemilik kupon wajib mengunakan masker jika tidak memakai masker dengan tegas tidak akan kita berikan bagaimanapun hal tersebut adalah bentuk peran serta kita dalam melakukan pencegahab penyebaran Covid-19,"Tegas Ustad Gaul 

Tokoh Masyarakat Bagan Batu yang juga ditemui awak media, Ustad, Said Khoruddin, S.Ag mengatakan saat ini juga mengapresiasi masyarakat dan Panitia walaupun saat situasi sulit ditengah wabah pandemi Covid-19 masih tetap 

menjalankan ibadah hari raya Idul Adha 1441 Hijriyah tetap sholat berjamaah dan Pemotongan Hewan Qurban dengan tetap meperketat wajib patuhi protokol Kesehatan.

"Semoga disituasi sulit saat ini kita sebagai masyarakat dapat lebih saling mempererat rasa persaudaraan denga. Saling berbagi seperti halnya hari ini dengan kebersamaan kita dapat menunjukan Indahnya berbagi saat Hari Raya Idul Adha," Ujar Said.

Dirinya juga berharap untuk kedepanya hal seperti ini dapat kita tingkatkan,"Yakinlah allah tidak akan mengurangi harta orang yang senantiasa berbagi terlebih yaitu harta yang disayanginya bahkan semangkin ditambah oleh allah,"pungkasnya.(Ndri)