Amukkan Sijago Merah Di Desa Pasir Panjang.

Sabtu, 18 Juli 2020 - 20:14:43 WIB

Api dengan asap tebal membubung tinggi keudara berasal dari peristiwa kebakaran didusun Mabong desa Pasir Panjang Kec.Bakong Serumpun Kab.Lingga pada hari Sabtu (18/07-2020) sekira pukul 15.30 Wib waktu setempat.

Amukkan Sijago Merah Di Desa Pasir Panjang.

(Momenriau.com Lingga). Telah terjadi kebakaran didusun Mabong desa Pasir Panjang Kec.Bakong Serumpun Kab.Lingga, pada hari Sabtu (18/07-2020) kurang lebih sekira pukul 15.30 Wib waktu setempat.


     Dari informasi yang kami terima dari berbagai sumber, bahwa sumber api berasal dari sebuah kapal pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM-red) jenis "Solar" milik pengusaha berinisial "AH".
     Masih menurut sumber, kapal yang diperkirakan berkapasitas angkut kurang lebih 100 Drum, awalnya mengambil BBM jenis solar tersebut, didepot resmi sebagai penyalur BBM Petamina untuk wilayah Kec.Senayang dan sekitarnya, yang berlokasi di pulau Sebangka Kelurahan Senayang Kec.Senayang Kab.Lingga. Dari depot penyalur BBM tersebut, BBM jenis solar akan didistribusikan kepada pengusaha paberik es bernama "Kausia" didusun Mabong desa Pasir Panjang Kec.Bakong Serumpun.
     Sebelum terjadi kebakaran, sumber kami yang enggan ditulis jatidirinya mengatakan ;"sebelum nampak api membesar, saya mendengar suara seperti ledakkan yang kuat, saya menduga dari arah kapal minyak tersebut".
     Sampai berita ini dirilis, penyebab yang pasti kebakaran tersebut belum bisa kami peroleh. Dikonfirmasi kepada Ahadun selaku Kepala Desa Pasir Panjang melalui hand-phone, tapi sepertinya tidak terhubung mungkin karena sulit signal.(edysam).