Camat Basira, Hadiri Launching Jaga Kampung Dikepenghuluan Harapan Makmur

Jumat, 10 Juli 2020 - 01:26:41 WIB

BASIRA- Serentak diseluruh Indonesia, jajaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melaksanakan launching Gerakan Jaga Kampung tanpa terkecuali Kepolisian Sektor (Polsek) Bagan Sinembah Polres Rokan Hilir (Rohil) yang juga melaksanakan launching Posko Gerakan Jaga Kampung di Kepenghuluan Harapan Makmur Kecamatan Bagan Sinembah Raya.Jumat (10/07).
 
Launching Posko Jaga Kampung yang dilaksanakan sekitar pukul, 08.30 Wib dihadiri Camat Basira, Drs.HM.Yusuf,Msi yang sekaligus didaulat untuk memotong pita sebagai tanda Posko resmi dibuka, Datuk Penghulu Harapan Makmur, Nanang Krisnanto dan Lurah Bagan Sinembah Kota, Marwan,S.Ap serta Karang Taruna Kecamatan dan Kepenghulua juga dari TNI Koramil 03/Bgs dan Korwil Pendidikan serta Kepala Puskesmas Bortrem juga seluruh Bhabinkamtibmas yang bertugas diwilayah Kecamatan Basira serta tokoh masyarakat juga warga yang kurang mampu yang pada saat itu akan menerima Bansos Sembako dari Kepolisian.
 
Kapolsek Bagan Sinembah, AKP,Indra Lukman Prabowo,Sik yang diwakili Kanit Lantas, Iptu,Syafyandra,SH menyampaikan ditengah wabah pandemi Virus Corona Gerakan Jaga Kampung bukan hanya semata mata menjaga dari penyebaran Covid-19 saja tetapi juga menciptakan iklim ketahanan pangam yang sehat dan mandiri.

"Melalui Gerakan ini akan Menjadikan kampung bersih, sehat dan tertata,sehinga terhidar dari penyebaran virus corona dan menjadikan masyarakat yang mandiri dalam menciptakan ketahanan pangan." ucap Kanit lantas.

Dilanjutkan Kanit Lantas Polsek Bagan Sinembah,Iptu Syafyandra,SH dengan adanya lahan ketahanan pangan sebagai upaya deteksi secara dini lumbung ketahan pangan bagi wilayah kampung ditengah pandemi Covid-19 serta menjaga keamanan dan ketertiban "jelasnya.

Camat Bagan Sinembah Raya , Drs.HM.Yusuf,M.Si dalam sambutanya mengatakan kepada seluruh warga yang hadir atas nama pemerintah Kecamatan Bagn Sinembah Raya mengapresiasi Program Polri yaitu Posko Jaga Kampung yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia.

" Program Posko Jaga Kampung adalah hal yang sangat bagus dan patut mendapat pujian,"Puji Camat.

Dalam kesempatan itu Camat Basira juga menyampaikan ditengah Wabah Pandemi Covid-19 dan dalam masa New Normal Pemerintah Kecamatan bersama Pemerintah Kepenghuluan dan Kelurahan yang dibantu oleh Polri dan TNI sudah melakukan teknis penerapan sesuai protokol Kesehatan kepada masyarakat.

"Dengan kebersamaan terlebih di masa New Normal kita bersama seluruh elemen Pemerintahan dan Masyarakat sudah melakukan upaya pencegahan dan Alhamdulillah sampai saat ini ODP dikecamatan Basira Nol," Ucap Camat di sambut tepuk tangan seluruh warga yang hadir.

Ditegaskan Camat Basira kembali,"Posko Gugus Kecamatan Basira senantiasa mengelar operasi masker maupun menghalau warga yang dari luar terlebih dari daerah zona merah kalau hanya untuk berkunjung ataupun main main datang kedaerah kami kami minta untuk kembali saja karena situasi keamanan masyarakat dalam kesehatan yang paling diutamakan,"tegas camat sembari mengakhiri sambutanya.

Usai menyampaikan Sambutan Camat Basira bersama Kanit Lantas, Iptu, Syafyandra,SH didampingi tokoh masyarakat melakukan Pemotongan Pita sebagai tanda posko resmi dibuka serta dilanjutkan meninjau lahan ketahanan pangan serta melakukan penanaman bibit Cabai merah dan panen bayam bersama.

Adapun fasilitas program Jaga Kampung adalah Posko yang didalamnya terdapat buku mutasi dan pena, 2 unit Alat Perlindungan Diri (APD), 1 alat timbangan, 1 unit alat Thermogun, 1 buah Fielbed, 1 botol sabun cair dan 2 buah facesield.(Ndri)