Camat Basira, Pantau Posko Jaga Kampung Sebut 90% Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Sabtu, 04 Juli 2020 - 12:09:25 WIB

BASIRA-Betul-betul respon terhadap penyebaran Virus Corona di Provinsi Riau, Camat Bagan Sinembah Raya Kabupaten Rokan Hilir ,Drs.HM.Yusuf,M.Si bersama Tim Medis pantau keaktifan Posko jaga kampung.Jumat (03/06) Kemarin.

Pantauan awak media keseriusan Camat Basira dalam melakujan pencegahan Virus Corona tidak diragukan hampir setiap waktu selalu memantau bahkan meninjau langsung posko tersebut baik  yang terletak di Kelurahan Bagan Sinembah Kota  dan sekaligus nantinya melaksanakan sholat Jumat disalah satu Masjid terdekat, maupun Posko lainya di kepenghuluan.

"Alhamdullilah hinga sampai saat ini Posko jaga kampung di Kecamatan Basira sangat aktif dalam memantau masyarakat yang melintas terlebih terhadap warga  dari luar daerah," Ucap Camat.

Ditambahkan Camat Basira dirinya selalu menegaskan kepada seluruh relawan gugus tangap Covid-19 agar lebih memperketat setiap aktivitas warga yang lalulalang terlebih warga dari luar daerah agar benar diperhatikan.

"Selain senantiasa sosialisasi secara mandiri saat ini Tim Relawan Posko Covid-19 Kecamatan Basira juga lebih memperketat aktivitas warga yang keluar masuk wilayah Basira agar senantiasa tetap mentaati protokol kesehatan terutama wajib mengunakan masker," Jelas Camat Yang sangat terkenal dekat dengan warganya.

Camat menambahkan langkah-langkah upaya pencegahan ini memang senantiasa di Intruksikan oleh Bupati Rokan Hilir,H.Suaytno,Amp, kepada seluruh jajaranya agar tercipta keselamatan Masyarakatnya terhindar dari Virus Corona yang saat ini sudah menghantui kita semua.

"Bupati Rokan Hilir setiap hari mengintruksikan kepada kita yaitu seluruh Satgas Covid-19 tetap fokus dalam upaya pencegahan terjadinya penyebaran virus corona disetiap wilayah masing masing, sehinga yang saat ini Rohil Nihil Positif dapat dipertahankan dan masyarakat tetap aman dengan menerapkan Protokol Kesehatan," Terang Yusuf.

Dirinya juga mengatakan,"Saat ini hampir mencapai 90% aktivitas di wilayah kecamatan Basira selama New Normal tetap mematuhi Protokol Kesehatan baik itu orang tuan maupun anak anak yang sedang bermain,"Pungkas Camat (Ndri)