Tiga Titik Reses Anggota DPRD Rohil Maria Tambunan Tampung Aspirasi Warga Keluhkan Sulit Urus Adminitrasi Kependudukan

Sabtu, 27 Juni 2020 - 10:21:46 WIB

BAGANBATU- Masa sidang yang kedua. Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan dapil IV, Maria Tambunan telah selesai mengelar reses masa sidang ke,2 di tiga titik Konsutuenya, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.Sabtu (27/06).di Jalan Lintas Bagan Sinembah menuju Kecamatan Tanjung medan tepatnya di Halaman Wisma Akasia simpang pujud

Dalam reses kali ini Maria Tambunan Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir, Komisi,C lebih detail menerangkan kepada masyarakat tentang reses yaitu menjemput langsung Aspirasi di konsutuenya,(Dapilnya) dan kali ini lebih mengarah pembangunan Inspratuktur.

"Kewajiban setiap anggota DPRD harus menjemput langsung Aspirasi Masyarakat (reses) itu  tertuang dalam undang-undang tetapi memang dalam sidang pertama telah dilaksanakan dan sidang kedua sedikit terlambat karena terimbas dari wabah Corona sehinga baru saat ini dapat dilaksanakan," terang Maria.

Seperti data yang berhasil dihimpun awak media reses terakhir Maria Tambunan di Jalan lintas Kecamatan Bagan Sinembah menujuh Kecamatan Tanjung Medan, Kepenghuluan Bahtera Makmur dirinya banyak menampung Aspirasi Warga baik terkait Penambahan Lokal untuk Sekolah Dasar Negeri maupun Tiang PLN yang belum terpasang.

"Memang selama mengelar Reses di tiga titik Lebih dari 60%,Permintaan Masyarakat terkait tentang Adminitrasi kependudukan terkait sulitnya dikarenakan jarak tempuh mereka mengusulkan kantor pelayanan terpadu ada di Kecamatan Bagan Sinembah agar segala urusan kependudukan warga lebih muda baru warga mengusulakan prihal  Infrastruktur,seperti pembangunan Jalan Dreinase serta membuat jalan penghubung antar kepenghuluan,”sebut maria kepada awak media Momenriau.com.

Disampaikan oleh Maria Tambunan" jika nanti dalam menyerap langsung Aspirasi dari masyarakat ada  yang poksinya bukan di Komisi C.akan saya koordinasikan kepada teman teman yang di komisi membidangi hal tersebut dan jika itu Poksi saya akan coba saya giring agar seluruh keluh kesah masyarakat dapat terakomodir,"terangnya.

Dalam hal itu Maria Tambunan berpesan disetiap dirinya mengelar reses mari untuk ini kita berdoa semoga apa yang disampaikan Masyarakat dapat terealisasi dengan segenap kemampuan saya akan coba saya kawal ini sampai terealisasi.

"Percayalah DPRD Rohil berdiri karena ada masyarakat Rohil dan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir adalah Pemerintah yang begitu peduli dengan masyarakatnya mungkin kenapa selama ini belum terealisasi keluhan warga mungkin waktu saja yang jadi kendala tetapi untuk kedepanya ini akan menjadi perhatian kami Anggota DPRD yang berada di Dapil IV." pungkasnya (Ndri)