Drenase Sudah Diperbaiki, Tidak Ada Asal Jadi Perkim Rohil Apresiasi Warga Yang Peduli

Kamis, 18 Juni 2020 - 01:46:11 WIB

BAGAN SINEMBAH RAYA - Terkait pemberitaan diberbagai media online adanya dugaan proyek Drenase diJalan Suka Rukun Kelurahan Bagan Sinembah Kota Kecamatan Bagan Sinembah Raya yang dikerjakan asal jadi langsung di respon Dinas terkait serta langsung dilakukan perbaikan sesuai dengan ketentuan.Kamis (19/06).

Prihal tersebut disampaikan Dinas Cipta Karya, Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) melalui Abdul Nasir Lubis kepada awak media mengucapkan terimakasih atas kepedulian media bersama masyarakat dalam mengawasi pembangunan proyek Drenase tersebut agar betul sesuai mutu yang kita harapkan.

"Kami langsung respon dan langsung turun kelokasi  saat ada pemberitaan dan keluh kesah warga bahwa proyek drenase yang berada di Jalan Suka Rukun RW.03 RT.02 Kelurahan Bagan Sinembah Kota terkesan asal jadi," Ucap Abdul Nasir.

Dijelaskan Abdul Nasir,"Setelah kita Kroscek kelokasi langsung memang ada sedikit genangan air karena parit tersebut banyak terdapat pipa pembuangan saluran limbah rumah tangga warga dan itu sudah diperbaiki oleh pihak pelaksana proyek jadi persoalan sudah selesai keingginan warga sudah terakomodir dan proyek Drenase tersebut berjalan sesuai teknisnya,"Jelas Nasir.

Abdul Nasir juga menyampaikan,"Sangat berterimakasi kepada warga Kelurahan Bagan Sinembah Kota dan juga awak media yang ikut serta mengawasi berjalan pembangunan ini. Dan ini sebenarnya yang kita harapkan, agar pembangunan - pembangunan yang ada terkontrol sehingga kualitas bangunannya bagus,"ungkapnya.

Dirinya juga berharap, demi terlaksananya pembangunan di daerah dan teknisnya sesuai dengan aturan, dirinya meminta kepada warga dan awak media sebagai sosial kontrol agar tetap mengawasi setiap pembangunan.

" Kedepannya juga warga tertap pantau, jika ada di temukan kejanggalan segera laporkan kepada kami,"terangnya.

Di tempat yang sama, Anggota Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Bagan Sinembah Kota, Marwan,Sinaga mengucapkan apresiasi kepada Dinas Perkim dan juga Pihak Kontraktor yang telah tanggap dengan persoalan pembangunan yang di anggap tidak sesuai teknis tersebut.

" Apresiasi untuk pemerintah dan kontraktor  yang sudah tanggap, kita harapkan kedepannya pengerjaan pembangunan ini sesuai dengan aturan,"terangnya.(Ndri)