Jumlah ODP 6 Orang Di Kecamatan Basira Berpontesi Meningkat Pasca Lebaran

Kamis, 21 Mei 2020 - 23:39:32 WIB

BASIRA-Kepala Puskesmas Boltrem , Dr.Sri Purwati Ningsih sebutkan jumlah ODP (Orang Dalam Pengawasan) menjelang Lebaran hanya tingal 6 orang dengan jumlah keseluruhan sebelumnya 285 orang dan yang telah selesi 279 orang dan 51 orang Rapid test dengan hasil Negatif.Kamis (21/05).

Prihal tersebut disampaikan saat di konfirmasi awak media Dr,Sri Purwati Ningsih mengatakan hampir 100 persen ODP di kecamatan Bagan Sinembah Raya selesai hanya tinggal 6 orang yang belum selesai.

"Tetapi kabar gembira tersebut harus diwaspadai karena setelah Lebaran kita sangat yakin akan terjadi kembali lonjakan ODP," Ucap Kepala Puskesmas yang akrab disapa Dr,Wati ini.

Dalam Kesempatan Itu Kepala Puskesmas Boltrem Kecamatan Bagan Sinembah Raya menyampaikan Kita bisa sedikit bernafas lega karena hanya Kabupaten Rokan Hilir hinga kini tidak terdapat pasien Positif Covid-19 di Provinsi Riau.

"Guna mempertahankan agar kondisi daerah tetap dalam trend Positif aman peran aktif masyarakat lah yang paling penting dengan tetap patuhi himbauan Pemerintah juga tidak berpergian atau mudik saat lebaran juga mengawasi pendatang yang berkunjung terlebih berasal dari daerah zona merah," Terang Kapus Botrem.

Dilanjutkam Dokter Wati,"Setiap hari kita (Tim Medis) bersama Pemerintah Kecamatan dan Kepenghuluan serta Kelurahan tetap bersiaga di posko-posko tangap covid-19 juga senantiasa tetap Sosialisasi di masyarakat untuk melawan virus corona ini dari diri sendiri dengan pola hidup bersih dan harus lebih banyak berada didalam rumah (Stay Home) laporkan jika ada warga dari luar daerah, jaga jarak senantiasa cuci tangan dan tetap pakai masker,"Pungkas Dr Wati (Ndri)