Perdana, 427 warga Basira terima Bantuan Tunai KPM dari Kemensos RI

Kamis, 14 Mei 2020 - 11:52:51 WIB

Ket.Photo:Camat Basira menyerahkan secara simbolis bantuan tunai Keluarga Penerima Manfaat dari Kemensos RI

BAGAN BATU - Camat Bagan Sinembah Raya, H M Yusuf M.Si menyerahkan langsung secara simbolis penyerahkan Bantuan tunai Keluarga Penerima Manfaat dari Kementrian Sosial (Kemensos) untuk masyarakat Kecamatan Bagan Sinembah Raya di kantor Pos Bagan Batu,Kamis (14/05).

Diketahui bahwa Bantuan Sosial tunai tersebut di terima selama tiga (3) bulan berturut - turut dengan jumlah senilai Rp 600.000 per Kartu Keluarga (KK). Dan untuk wilayah kecamatan Basira warga yang menerima Bansos tunai ini sebanyak 427 warga terdampak Covid -19.

" Jumlahnya 427 warga se Kecamatan Bagan Sinembah Raya. Sementara untuk pembagiannya langung dari Kantor Pos di Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah,"kata Camat Basira.

Camat menjelaskan, bantuan yang diberikan oleh pemerintah kemensos ini merupakan wujud keperdulian negara terhadap warga masyarakat. Dan bantuan itu bagikan untuk yang terdampak Covid-19.

" Bantuan tersebut akan disalurkan selama tiga bulan berturut-turut melalui Kantor Pos. Dan pengambilan tahap pertama ini sebanyak 5 kepenghuluan, dan 1 Kelurahan kemudian besok hari di lanju untuk 7 kepenghuluan,"terangnya. 

" Bansos yang diserahkan kemensos tersebut juga menjadi bansos tunai yang pertama kalinya diterima warga Basira,"Pungkas Camat.(Ndri)