Peduli: Anggota DPRD Rohil dan Camat Basira Jenguk Warga Yang Sakit Tumor Di Leher

Rabu, 06 Mei 2020 - 20:44:46 WIB

BASIRA-Disaat bulan Ramadhan yang penuh berkah Anggota DPRD Rohil, Fazrul Hidayat,Lubis.SE bersama Camat Basira,Drs,HM.Yusuf,M.Si dan Kepala Puskesmas Bortrem, Dr,Sri Purwati Ningsih tunjukan kepedulian menjenguk Nadira Arrafah (10) yang sudah lima bulan mengidap penyakit benjolan besar dilehernya sehinga menyebabkan tidak bisa beraktivitas.

Informasi yang berhasil dirangkum awak media momenriau.com, Rabu (06/05) Nadira Arrafah (10) anak dari buruh tani Warga Kepenghuluan Bagan Sinembah Jaya diduga mengidap tumor sehinga hanya bisa berbaring dengan menahan rasa sakit.

"Saya baru mengetahui itupun dari informasi dari Camat Basira berdasarkan laporan dari Datuk Penghulu Bagan Sinembah Jaya, Maratua, Rambe kalau seorang anak warganya sedang tertimpa musibah penyakit yang diduga tumor, dan begitu kita langsung melihatnya bersama camat Basira yang didampingi Kepala Puskesmas Bortrem sangat prihatin melihat kondisi Nadira Arrafah," Ucap Fazrul

Fazrul menegaskan dirinya  sebagai warga dan juga anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir akan segera membawa kerumah Sakit adik Nadira untuk mendapatkan perawatan yang layak serta mengetahui penyakit apa yang di idap oleh adik kita tersebut.

"Apapun kendalanya adik kita Nadira(10) harus segera mendapat perawatan yang layak guna kesembuhanya dan semua itu juga menjadi tangung jawab kita bersama saya dan Camat Basira akan bawa adik Nadira kerumah Sakit terdekat ,"katanya kembali

Dirinya juga mengatakan"nantinya akan kita urusankan agar Nadira Arrafah (10) masuk sebagai peserta jaminan sosial (BPJS) untuk kelangsungan perwatanya hinga penyembuhanya," ucap politikus muda dari fraksi partai keadilan sejaterah dengan menahan sedih melihat kondisi nadira.

Sementara kepala Puskesmas Bortrem, Dr.Sri Purwati Ningsih menjelaskan harus segera di bawa ke RSUD Dr.Pratomo Bagan Siapi-api atau Rumah Sakit lainya yang memiliki peralatan lengkap untuk mengetahui penyakit jenis apa benjolan besar merah yang dileher Nadira Arrafah.

"Saat ini kita belum berani berasumsi tetapi jika dilihat harus segera di bawa kerumah sakit besar agar kita dapat mengetahui jenis penyakit apa yang dideritanya, serta dapat secepatnya mendapatkan perawatan yang layak" jelas Dr.Wati singkat.

Sementara Camat Basira mengatakan mengajak Anggota DPRD Rohil Fazrul Hidyat,Lubis.SE dan Kepala Puskesmas Bortrem untuk menjenguk serta agar mengetahui kondisi sebenarnya Nadira Arrafah (10)  atas kondisi tersebut merasa prihatin dengan kondisi anak bapak Wardi seorang buruh tani dengan segala keterbatasanya ekonomi.

"Kami bersama bapak dewan akan perjuangkan bagaimana agar  nadira mendapatkan perobatan  demi kesembuhanya dengan membawahnya kerumah Sakit Indah Bagan Batu untuk mendapat perawatan yang layak dan maksimal," Ucap Camat yang terkenal dekat selalu dengan warganya, selain memberi semangat juga menyerahkan bingkisan untuk kesembuhan Nadira.

Disampaikan Camat Basira,"kami yang hadir selaku perpanjang tangan pemerintah sangat prihatin atas kondisi adik Nadira diusia yang masih terlalu muda harus menerima cobaan yang sangat berat dan percayalah pemerintah tidak akan diam pasti ini akan menjadi perhatian,"Punkas Camat (Ndri)