Awe Bangga Bercampur Haru Pada Saat Menyaksikan Panen Raya Padi Di Desa Panggak Darat.

Jumat, 10 April 2020 - 09:51:20 WIB

Bupati Lingga saat mwnyaksikan rakyatnya memanen padi.

 

Awe Bangga Bercampur Haru Pada Saat Menyaksikan Panen Raya Padi Di Desa Panggak Darat.

H.Alias Wello S.IP, M.Tr, IP saat memandang hamparan padi yang menguning penuh haru bercampu bangga

      (Momenriau.com Lingga). Panen raya padi di Desa Panggak Darat Kecamatan Lingga Kab.Lingga Propinsi Kepri pada hari Kamis (09/04-2020) dihadiri oleh Bupati Lingga H.Alias Wello S.IP, M.Tr, IP selaku Bupati Kab.Lingga. 

     Nampak jelas guratan rasa bahagia H.Alias Wello S.IP, M.Tr, IP saat menyaksikan hamparan sawah rakyatnya yang menguning, sesekali tersirat senyum kebanggan karena rakyatnya sudah menerima balasan dari hasil kerja keras selama masa tanam dan masa tunggu.

     Saat dihampiri oleh beberapa awak media, Bupati yang dikenal sebagai sosok yang tidak suka menunda-nunda waktu dalam bekerja, H.Alias Wello S.IP, M.Tr, IP sepertinya bercerita dengan mengatakan ; "sahang kita pernah booming, tapi di pasaran kita pernah gagal dikarekan memang merupakan permintaan pasar, sebetulnya dalam hal ini, masyarakat di Lingga tidak pernah gagal dan itu sudah bagus, kita sama-sama lihat pada hari ini, pertanian kita sudah mulai tampak, sawah pun kita sudah luar biasa".

     "Sawah ini, merupakan satu program pemerintah pusat yakni Kementrian, salah satu yang berhasil di Kabupaten Lingga ya di Desa Panggak Darat ini, oleh sebab itu yang kita panen hari ini, adalah mewakili reprentasi cetak sawah nasional yang ditempatkan di Kabupaten Lingga"; lanjut H.Alias Wello S.IP, M.Tr, IP.

     Dengan senyum tipis, Bupati Lingga menlanjutkan penjelasannya ;"meski kita lakukan perawatan tradisional dengan alat seadanya, berkat keuletan petani, kita bisa menunjukkan hasil yang luar biasa, salah satu petak sawah yang sudah di panenkan tadi itu, hasilnya sudah 6,2 ton / hektar, artinya ini sudah masuk ke rata-rata nasional, sudah luar biasa".

     "3 tahun lalu, desa Panggak Darat ini merupakan daerah yang membeli beras, namun pada 3 tahun selepas itu, hari ini Panggak Darat adalah desa Swasembada yang merupakan desa mandiri pangan yang mengkonsumsi beras sendiri, bahkan sudah menjual beras untuk daerah lain"; jelas lelaki yang akrab dipanggil dengan sapaan Awe.

"Selain menanam padi, lahan lainnya bisa di manfaatkan masyarakat desa Panggak Darat, dalam hal ini, Kepala Desanya yang juga dipimpin oleh Wakil Bupati untuk berternak lele, ikan nila serta bebek, hal ini merupakan nilai tambah bahwa kita tidak hanya berharap pada satu penghasilan saja melainkan ada pendapat lainnya juga, dengan hasil ini, kita perlu bersyukur dengan berkat kerja keras masyarakat, aparat pemerintah daerah yang dimotori oleh Wakil Bupati serta para Camat nya, kemudian kepala desa serta yang sangat penting, keinginan masyarakat betul betul tersalurkan"; demikian H.Alias Wello S.IP, M.Tr, IP sedikit berkaca-kaca, selaku Bupati Lingga menjelaskan dihadapan beberapa awak media pada saat panen raya padi Desa Panggak Darat Kab.Lingga.(Sumber Fikrizal Kasubag humas Pemkab Lingga/editor oleh edysam).