Dinilai Setengah Hati Projo tantang bupati Totalitas tangani covid -19

Selasa, 07 April 2020 - 20:12:11 WIB

BAGANBATU - Sebagai garda terdepan yang ikut andil dalam mengawasi berjalalannya program pemerintahan presiden republik Indonesia Joko Widodo di daerah, Dewan Pimpinan Cabang Projo Rokan Hilir mendesak sekaligus menantang  bupati Rokan Hilir untuk totalitas dalam upayanya memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 di wilayah Kabupaten Rokan Hilir. 

"Kami minta Bapak Bupati agar berkonsentrasi penuh dalam dalam penanggulangan pemutusan matarantai penyebaran covid 19 di kabupaten Rokan Hilir yang kita cintai ini jangan setengah hati harus totalitas,"Pinta ketua Projo

Kenapa prihal tersebut disampaikan mengingat Wilayah Rohil ini kan berbatasan langsung dengan propinsi Sumatera Utara yang sudah termasuk Zona merah, kita harus tetap waspada dalam hal itu tidak terlepas dari ketegasan Bupati mengitruksikan bawahanya untuk bahu membahu untuk melakukan upaya pencegahan secara maksimal.

" Memang dalam situasi seperti ini kita tidak boleh panik tetapi juga bukan harus bersantai diri tetap waspada karena acama terhadap serangan wabah pandemi Coronavirus Desaese (Covid19) bisa terjadi kapan saja jika kita tidak melakukan upaya pencegahan secara maksimal."Kata ketua DPC Projo Rokan Hilir, Rusberia Purba saat ditemui media ini  di Posko peduli covid 19 Cafe Nostalgia Bagan Batu, Selasa (07/04).

Dalam hal itu DPC PROJO Rokan Hilir juga meminta  kepada seluruh kepala desa agar serius menyikapi surat edaran menteri desa PDTT no. 8/2020 dengan segera membentuk relawan desa dan kepala desa harus jadi garda terdepan relawan, "Dan jangan sampai anggaran dana yang cukup besar ini disalah gunakan, dalam waktu dekat ini ketua DPD PROJO Riau Bapak Sonny Silaban ST juga akan membentuk SATGAS Pengawasan Anggaran Covid 19 di propinsi Riau, "ujar Rusberia.

Kemudian daripada itu Srikandi Projo Rohil  ini juga mengajak seluruh lapisan masyarakat di desa untuk terus bersama-sama menanggulangi penyebaran covid 19, 

"Berdayakan semua elemen masyarakat yang ada di setiap desa, mari kita bergotong royong dalam mengatasi pandemi  covid 19 ini sebagai seruan Bapak Wamendes PDTT,  Budi Arie Setiadi yang juga ketum PROJO, "ucapnya.

Terakhir Rusberia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung secara totalitas kebijakan pemerintah pusat dalam menangani penyebaran covid 19, 

" seperti diketahui bersama bahwa untuk memutus matarantai penyebaran covid 19 bapak presiden juga telah menghimbau agar kita melakukan social distancing dan juga phsical distancing sebagai warga negara yang baik kita juga wajib patuhi itu, dan Presiden juga telah mengalokasikan dana yang cukup besar untuk penanggulangan dampak pandemi covid 19 ini dengan tambahan belanja dan pembiayaan APBN 2020 sebesar Rp. 405, 1 Trilyun harus kita dukung  agar jangan sampai sia-sia semua itu, harus bisalah kita laksanakan semua himbauan pemerintah, "pungkasnya sembari mengungatkan. (Ndri)