Lomba Tahfiz Quran, Kejuaran Sepak Takraw &Tenis Meja Yang Digelar Hippemasika & Hippemas Sukses

Ahad, 16 Februari 2020 - 20:41:47 WIB

SIMPANG KANAN- Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Simpang Kanan, yang tergabung dalam organisasi HIPPMASIKA dan HIPPEMAS 
Sukses Gelar Lomba Tahfiz Al-Quran serta Kejuaraan Sepak Takraw dan Tenis Meja.Minggu (16/02).

Pembagian Hadiah dan Sekaligus Penutupan Lomba Tahfiz Quran dan Kejuaraan Sepak Takraw juga Tenis Meja di Lingkungan Sekolah Yayasan Al-Falah ditandai pemberian Hadiah kepada setiap pemenang.

Ardi Rahmadani, selaku ketua umum HIPPMASIKA kepada Awak media Momenriai.com pentingnya Kegiatan kegiatan yang bersifat positif  diselengarakan menjadi nilai tersendiri dalam pembentukan karakter generasi muda menuju era persaingan global baik secara individu maupun kelompok dalam membangun bangsa ini.

"Kegiatan Tahfiz Qur'an dan Olahraga memang menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh organisasi ini,bertujuan untuk membentuk dan membentengi Generasi muda diera ini dengan cara kegiatan membumikan Al.Quran disetiap kejuaraan Olahraga."Ucap Ardi. 

Dirinya Ardi Rhamadani mengucapakan Terimakasih kepada  Camat Simpang Kanan Azhar, S. Pd yang sampai saat ini masih mendukung kegiatan Mahasiswa di simpang kanan.

"Apresiasi kami berikan kepada Camat Simpang Kanan yang tetap bersinergi dengan Mahasiswa dalam membangun Kecamatan ini untuk lebih baik lagi baik secara personal maupun secara Organisasi,"pujinya.

 "Saat ini kami bersyukur mendapatkan dukungan yang besar dari UPIKA Simpang Kanan  sehinga tetap semangat untuk terus melakukan upaya-upaya pengabdian kepada masyarakat melalui kegiatan rutin dan positif di simpang kanan, semoga kegiatan yang kami laksanakan dapat menjadi ajang untuk mendidik bibit unggul dan potensi anak muda di simpang kanan agar tidak terjerumus kepada kegiatan negatif dan narkoba"Ujarnya dengan semangat. 

Ketua Panitia kegiatan Deni Sahputra, saat dimintai keterangan menyampaikan kepada awak media, "Terimakasih kepada semua elemen masyarakat yang sudah membantu baik moril maupun materil untuk dapat kami laksanakan kegiatan di simpang kanan. Kami dari panitia berusaha untuk menyajikan kompetisi yang sportif dan memberi edukasi kepada masyarakat simpang kanan, tegas Deni. 

Aminuddin mewakili Ketua Umum HIPPEMAS menyampaikan, saat Pembukaan kegiatan Tahfiz Qur'an Ketua Umum HIPPEMAS, Sadrul Khoir sempat menghadiri pembukaan kegiatan, lalu kemudian bergegas berangkat kembali ke Pekanbaru untuk agenda lain di sana, kata Amin. 

Adapun tokoh agama yang hadir dalam kegiatan Tahfiz Qur'an di antaranya Ayah kami Naip Fachrudin Sinaga, Abang kami Ustadz Tajus Salim, dan Pak Hendra Pulungan selaku pimpinan di MTS Al-Falah Simpang Kanan. 

Saat penutupan acara Kapolsek Simpang Kanan Iptu. Boy Setiawan S. Ap.,M.Si mengkonfirmasi tidak dapat hadir karena ada agenda lain, namun menurunkan perwakilannya ke lokasi acara. Dan perwakilan dari Kecamatan ada Ibu Misrawati, yang dari awal kegiatan sampai akhir kegiatan Tahfiz selalu mendampingi.

Dewan Juri dalam kegiatan Tahfiz Qur'an diantaranya Ustadzah Yusniar Laili, Ustadz Zulkifli Sinaga dan Ustadzah Maysaroh. Dewan juri menyampaikan terimakasih kepada adek-adek mahasiswa telah menyelenggarakan kegiatan keagamaan secara rutin dan komitmen di simpang kanan. 

Di tempat yang berbeda, Dewan Pembina Azuan Helmi saat memberikan komentar melalui media Watshapp juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada dua organisasi yang sangat aktif yaitu HIPPMASIKA dan HIPPEMAS yang telah secara rutin melangsungkan kegiatan positif di simpang kanan. "Setidaknya saya cukup bangga dengan kawan-kawan sampai saat ini masih bisa di banggakan untuk terus memberikan pengaruh positif kepada masyarakat, kalau boleh saya berpesan jagalah solidaritas dan kekompakan agar tetap mengabdikan diri kepada masyarakat, kata Azuan Helmi.

Adapun kegiatan yang sedang berlangsung ialah Sepak Takraw dan Tenis meja yang dilaksanakan di lapangan Kantor Camat Simpang Kanan.(Ndri)