Gelar Rapat Koordinasi Ketua Komisi II DRPD Meranti Sebutkan Kecawa Terhadap Parta Zalva Sebagai Sub Kontraktor PLN Tidak Ikut Hadir

Kamis, 23 Januari 2020 - 12:52:20 WIB

MERANTI-Ketua Komisi II (dua) DPRD Kepulauan Meranti,Muzamil ,menyanyangkan ketidak Koonferatifnya Patra Zalva Selaku Transporter  yang mengangkut Suplai Bahan Baku Minyak (BBM) Untuk Perusahaan Lintrik Negara (PLN) Diwilayah Kabupaten Kepulauan Meranti.kamis (23/1)

Prihal tersebut disampaikan kepada awak Media saat diadakan pertemuan antara Anggota DPRD  Meranti dengan dan Pihak Pertamina Tanjung Uban serta Pihak PLN yang didalamnya juga menyangkut Perusahaan Parta Zalva terkait tentang ketersediaan pasokan  BBM.

"Sangat disayangkan tindakan dari Sub Kontraktor Parta Zalva dengan tidak hadir di pertemuan yang sangat penting ini padahal pertemuan ini menyangkut mekanisme kerja mereka tentang ketersediaan Bahan Bakar kebutuhan PLN Meranti dalam memenuhi kebutuhan penerangan Masyarakat."Katanya.

Muzamil menambahkan" padahal Komisi II DPRD Kabupaten Meranti sudah mengkonfirmasi kepada Patra Zalva untuk bisa hadir dalam pertemuan segitiga tersebut melalui melalui Jannatul Firdaus selaku kepala unit pelayanan PLN selatpanjang, dan mereka menyatakan siap, tetapi faktanya mereka tidak menghadiri pertemuan ini tanpa ada alasan yang jelas ,ini namanya tindakan yang tidak beretika."Kecam Muzamil.

Menyikapi tentang ketidak hadirnya Perusahaan Parta Zalva dalam pertemuan tersebut Muzamil menunjukan rasa kekecewaan walaupun mengetahui kalau perusahaa. Tersebut adalah Sub Kontraktornya PLN Wilayah Kabupaten Meranti tetapi setidaknya harus memiliki rasa tangung jawab karena ini menyangkut kebutuhan masyarakat banyak.

"Persoalan yang akan kita cari solusinya dalam pertemuan ini  menyangkut kepetingan Rakyat yaitu Masyarakat Kabupaten Meranti dimana pada saat ini ketersedian BBM untuk PLN Meranti kondisinya kritis jelas hal ini harus menjadi perhatian kita semua apalagi Perusahaan Parta Zalva jelas ini adalah tangung jawabnya."Cerca Muzamil meluapkan kekesalannya.

Dilanjutkan"Sebagai Sub kontraktornya PLN, Parta Zalva tidak koorporatif, mereka hanya mencari keuntungan belaka, tanpa melihat kondisi yang dialami oleh masyarakat Meranti secara umum. Jelas dalam hal ini Kita tidak mau ada pengusaha yang hanya mencari dan meraup keuntungan belaka dikabupaten ini tanpa melihat dan menyikapi kondisi yang ada, jelas ini sangat mengecewakan kita semua."tudingnya.

Kepala Unit Pelayanan PLN Kepulauan Meranti Jannatul Firdaus mengatakan* Patra Zalva merupakan subkonnya PLN dalam menyediakan kapal-kapal Penyuplai BBM untuk wilayah meranti dan sekitarnya, sebagai sub kontaktor mereka seharusnya lebih jeli melihat kebutuhan BBM yang dibutuhkan dengan menyediakan kapal-kapal pengangkut yang sangat memadai,sehingga dengan ketersediaan kapal-kapal yang memadai,kebutuhan bbm untuk pihak PLN tidak mengalami kekurangan."Jelasnya.

Sampai berita ini di terbitkan pihak management Perusahaan Parta Zalva belum dapat di konfirmasi dan dimana letak keberadaan kantornya dimana keberadaanya.(Zikri/PWRI)