Serukan Pilkada Rohil 2024!Dua Bhabinkamtibmas Polsek Tanah Putih Tingkatkan Sambang Kewarga

Jumat, 18 Oktober 2024 - 09:24:08 WIB

Simpang Benar -- Dalam rangka kegiatan Cooling System Pilkada Damai , Dua Bhabinkamtibmas Polsek Tanah Putih Polres Rohil melaksanakan sambang silaturahmi dengan warga binaan.Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin komunikasi yang baik antara kepolisian dan masyarakat serta memberikan himbauan terkait keamanan.

Kegiatan sambang dan silaturahmi ini dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Cempedak Rahuk Aiptu Leonardo Lumban Gaol dan Bhabinkamtibmas Kepenghuluan Sekeladi Aipda Al Damanik saat mengunjungi warga Jalan Simpang Benar GG. Kemenyan Kelurahan Cempedak Rahuk Kecamatan Tanah Putih. Jum'at 18 Oktober 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Kelurahan Cempedak Rahuk Aiptu Leonardo Lumban Gaol menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas. Ia juga berpesan kepada warga Gang Kemenyan Kelurahan Cempedak Rahuk bersama-sama tingkatkan komunikasi dalam rangka mensukseskan Pilkada tahun 2024.

Memasuki tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024, Aiptu Leonardo Lumban Gaol mengajak warga dengan bersama sama mendaftarkan diri sebagai peserta pemilih dengan mendatangi TPS dan memilih dengan bebas dan rahasia.Katanya.

Selain itu, Bhabinkamtibmas Kepenghuluan Sekeladi Aipda Al Damanik menghimbau warga untuk menghindari hal-hal dapat mengganggu stabilitas keamanan dan ketertiban umum selama pelaksanaan Pilkada tahun 2024. Kemudian bersama-sama mengantisipasi perpecahan dan potensi konflik di tengah masyarakat untuk segera melaporkan kepada aparat keamanan terdekat.

 Kami / POLRI telah siap untuk mengamankan Pilkada dan diwajibkan untuk bersikap Netral juga menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dalam pesta demokrasi Pilkada tahun 2024 khususnya di Kecamatan Tanah Putih. Ungkapnya.

Kapolsek Tanah Putih Akp Y. Yudi Indranaldi menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat penting menjelang pelaksanaan Pilkada. “Sambang warga seperti ini rutin dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas guna mengantisipasi kerawanan dan menjalin komunikasi kepada warga binaannya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Akp Y. Yudi Indranaldi menambahkan, “Kami berharap agar masyarakat dapat bersama-sama menjaga keamanan lingkungan dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah. Kesadaran dan partisipasi aktif dari masyarakat sangat penting untuk menciptakan suasana yang kondusif selama masa tahapan kampanye Pilkada Rohil 2024.