Babinsa Koramil 0321-02/TP Rohil Ikuti Rakor Sumur Maturasi Tilan

Rabu, 16 Oktober 2024 - 14:21:56 WIB

SEDINGINAN -- Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati yang diwakili oleh Babinsa Koramil 0321-02/TP Rohil, Pelda Suyaka ikut menghadiri rapat koordinasi (Rakor) Sumur Maturasi Tilan.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu (16/10/2024) itu juga turut dihadiri oleh 

Kepala Perwakilan SKK Migas, Kepala Dinas ESDM, Kepala Dinas DLHK, Nasrizal, Kepala BPKH, Ernando Sidabutar, Pemkab Rohil, Dandim 0321/Rohil di Wakili Kapten Arh Iswandi Danramil 05/RM,  Camat Tanah Putih Ibu Emelda Spd.SD,  Kapolsek Tanah Putih di Wakili Bripka Ruben, Danramil 02/TP di Wakili Pelda Suyaka, Lurah Sedinginan.

Rakor tersebut sebagai upaya mendukung merealisasikan target pemerintah pada tahun 2030 untuk mencapai Lifting harian 1.000.000 Barel minyak perhari dan 12 Billion Standard Cubic Feet Per Day (BSCFD).

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmaskan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati membenarkan adanya kegiatan tersebut.

Menurut Danramil, untuk mengejar target tersebut upaya yang diambil adalah melalui pembentukan tim task force oleh Menteri ESDM pada masing-masing program.

 

“Untuk mendukung (target) itu telah dibentuk task force demi mempercepat produksi,” ungkapnya.

Terdapat 6 task force di masing-masing program untuk memonitoring, pengawsan hingga perencanaan pada program percepatan Plan of Development (POD), percepatan drilling, Enhanced Oil Recovery (EOR), Fiscal Insensitive, Migas Non Konvensional, dan Eksplorasi.

Menurut Danramil, adanya tim task force membuat pemerintah semakin optimis dapat mencapai target tersebut dengan tetap mengendepankan keselamatan migas. Terlebih, konsumsi minyak Indonesia lebih besar dibandingkan produksi. Sedangkan gas, kondisinya lebih baik dengan surplus produksi serta cadangan yang lebih besar.

Dengan tercapainya target produksi minyak 1 juta BOPD akan menekan impor minyak dari 1,1 juta BOPD menjadi 324.000 BOPD dan penghematan devisa dari 2021 hingga 2040 sebesar USD14,1 miliar per tahun.

" Oleh karena itu, kita semua pihak harus mendukung penuh rencana program dari pemerintah tersebut, khususnya dalam hal migas yang ada di wilayah teritorial Koramil 0321-02/TP Rohil," pungkas Kapten Cba (K) Karnilawati. (min)