Hadiri Milad SMAN 4 ke-14, Personel Koramil 0321-02/TP Rohil Didaulat Jadi Juri Lomba LKBB

Rabu, 18 September 2024 - 11:02:18 WIB

UJUNG TANJUNG -- Sempena peringatan Milad ke-14, keluarga besar SMAN 4  Tanah Putih merayakan dengan penuh khidmat.

Perayaan Milad yang dilaksanakan di halaman SMAN 4 Tanah Putih ini juga dihadiri oleh Kepala Sekolah, majelis guru dan seluruh pelajar serta personel Koramil 0321-02/TP Rohil.

Bahkan, para personel Koramil 0321-02/TP Rohil yang dipimpin oleh Sertu Mubin ini juga langsung didaulat untuk menjadi juri dalam Lomba Keterampilan Baris-Berbaris ( LKBB ).

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmaskan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati membenarkan adanya kegiatan tersebut.

Danramil juga menghimbau kepada peserta lomba agar dapat memaksimalkan kegiatan LKBB dalam memeriahkan Milad SMAN 4 ke-14.

" Berikan yang terbaik, tetap semangat dan sebagai generasi muda mari rapatkan barisan untuk selalu cinta akan Indonesia, “ujarnya.

Danramil juga memberikan apresiasi kepada pihak sekolah yang melaksanakan kegiatan LKBB tersebut.

" Patut kita beri apresiasi atas terselenggaranya acara itu. Selanjutnya perlombaan kreasi baris ketegangan harus kita kembangkan mengingat hal itu merupakan dasar sikap seseorang dalam kedisiplinan,”tutur Kapten Cba (K) Karnilawati.

Menurutnya,Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin dan rasa nasionalisme pada generasi muda yang harus ditanamkan sejak dini.

“Kita mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya yang ada di wilayah binaan senantiasa membina dan membimbing putra putri untuk menanamkan jiwa nasionalisme,” ujarnya.

" Kami berharap, melalui LKBB ini akan semakin meningkatkan disiplin, kekompakan serta jiwa patriotisme dan nasionalisme para generasi muda, “ pungkas Kapten Cba (K) Karnilawati. (min)