Rumah 3 Pintu Ludes Terbakar, Babinsa Koramil 0321-03/Bgs Rohil dan Damkar Berjibaku Padamkan Api

Senin, 16 September 2024 - 07:25:10 WIB

BAGAN BATU --- Setidaknya tiga pintu rumah yang terletak di jalan Baru (Ring Road) RT 004 RW 002 kepenghuluan Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah pada Ahad (15/9/2024) sekitar pukul 16.30 Wib sore ludes dilalap sijago merah.

Berdasarkan data yang berhasil dirangkum menyebutkan, bahwa ketiga rumah tersebut masing-masing milik Dafit Tobing (46), Valentin Tampubolon (64) dan B Situmorang.

Kendati tidak ada korban jiwa, namun peristiwa kebakaran tersebut menyebabkan seluruh korban mengalami kerugian materi mencapai ratusan juta.

Babinsa Koramil 0321-03/Bgs Rohil, Serka D Halawa bersinergi bersama dengan petugas dari Pemadam Kebakaran (Damkar) kecamatan Bagan Sinembah yang dibantu warga masyarakat berjibaku melakukan pemadaman.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Khairul Anwar membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut.

Dijelaskan Danramil, bahwa peristiwa kebakaran itu bermula dari adanya beberapa orang anak yang masih berusia 3 tahun bermain mancis.

" Informasi dari salah seorang korban, bahwa sekitar pukul 16.30 wib ada anak-anak berumur 3 tahun sedang bermain dengan kawan-kawannya bermain mancis dan kemudian anak-anak itu membakar sebuah sofa yang berada di luar rumah," ujarnya.

Kemudian, lanjut Danramil lagi tanpa disadari sofa yang terbakar tersebut menyambar dinding rumah yang terbuat dari papan.

" Sehingga dengan cepat api langsung membesar dan dengan merembet ke rumah sebelahnya. Akibatnya, tiga pintu rumah ludes terbakar," terangnya kembali. (min)