Personel Koramil 0321-02/TP Rohil dan Warga Tangkap Pencuri Kotak Infaq

Kamis, 22 Agustus 2024 - 10:46:49 WIB

UJUNG TANJUNG -- Dua orang personel Koramil 0321-02/TP Rohil, yakni Serda Nopi Ariwibowo dan Kopda M Said Nasution bersama dengan warga dan apat pemerintah kepenghuluan Ujung Tanjung kecamatan Tanah Putih berhasil mengamankan seorang pria yang diduga sebagai pelaku pencurian kotak infaq di masjid Baiturrahman.

Diketahui, bahwa pelaku pencurian yang mengaku bernama F (36)  itu sehari-hari mengaku bekerja sebagai petani akhirnya di serahkan ke Polsek Tanah Putih.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmaskan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati membenarkan adanya penangkapan tersebut.

Menurut Danramil, bahwa aksi pencurian kotak infaq itu bermula saat terduga pelaku F pada Kamis (22/8/2024) dinihari tidur di Mesjid Baiturrahman kepenghuluan Ujung Tanjung.

" Disaat itu dirinya melihat kotak infaq mesjid. Dan sekitar pukul 05.30 Wib pelaku melakukan pencurian dan dipergoki oleh warga yang hendak melaksanakan sholat subuh," jelas Danramil.

Melihat hal itu, lanjut Danramil lagi warga langsung berteriak maling sehingga mengundang perhatian warga sekitar yang kemudian pelaku diamankan oleh warga.

" Selanjutnya Sekdes Ujung Tanjung menghubungi personel Babinsa kita dan kemudian mengamankan pelaku untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," terangnya kembali.

Dihadapan Sekdes Ujung Tanjung dan Babinsa, pelaku mengaku melakukan perbuatan itu karena sedang membutuhkan uang.

" Alasan pelaku dirinya melakukan aksi pencurian itu hanya untuk membiayai berobat anak yang sedang sakit di kampung," ungkap Kapten Cba (K) Karnilawati.

Dan untuk menghindari amuk massa serta untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku diserahkan kepada pihak kepolisian.

" Ya sekarang terduga pelaku sudah kita serahkan ke pihak kepolisian untuk mempertahankan perbuatannya," pungkas Kapten Cba (K) Karnilawati. (min)