Sempat Diguyur Hujan, Danramil 03/Bgs Irup Penurunan Bendera HUT RI di Kecamatan Bagan Sinembah

Sabtu, 17 Agustus 2024 - 19:52:40 WIB

BAGANBATU -- Kendati sempat Diguyur hujan, namun pelaksanaan upacara penurunan bendera merah putih dalam rangka HUT RI ke-79 di kecamatan Bagan Sinembah tetap berlangsung khidmat.

Danramil) 03/Bgs, Kapten Inf Khairul Anwar yang didapuk menjadi Inspektur Upacara (Irup) serta Komandan Upacara, Sersan Satu Z Pulungan dan Serma Khairul menjadi Perwira Upacara penurunan bendera dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79 Tahun 2024.

Upacara berlangsung di lapangan sepakbola Bagan Batu Kota kecamatan Bagan Sinembah pada Sabtu (17/8/2024) sore juga turut dihadiri oleh Camat Bagan Sinembah, Drs Ahmad Atin, Kapolsek Bagan Sinembah Datuk Penghulu dan Lurah se-kecamatan Bagan Sinembah, Kepala KUA, Korwil Pendidikan, tokoh masyarakat dan tokoh adat, serta pelajar dari berbagai tingkatan se-kecamatan Bagan Sinembah.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmaskan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Khairul Anwar mengatakan, suksesnya segala rangkaian upacara mulai dari pengibaran hingga penurunan adalah berkat kerja sama seluruh pihak terkait.

" Di momentum yang bersejarah ini, pihaknya mengingatkan kepada segenap elemen masyarakat khususnya di Kecamatan Bagan Sinembah, agar terus bersatu dan selalu menjaga kondisifitas wilayah, sesuai dengan cita-cita dari pahlawan bangsa," ujarnya.

Danramil juga meminta kepada seluruh warga masyarakat untuk menjadi HUT RI ke-79 ini menjadi momentum membangkitkan sifat kegotongroyongan demi mencapai Indonesia Emas 2045.

“Momentum HUT RI ini mari kita jadikan semangat untuk saling bergotong royong membangun negeri. Sesuai dengan tema Perayaan HUT Tahun ini, yaitu " Nusantara Baru Indonesia Maju" demi mencapai Indonesia Emas 2045,” pesannya.

Dalam kesempatan itu Danramil juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta menjaga keamanan dan ketertiban demi suksesnya pelaksanaan Pilkada serentak 2024. (min)