Babinsa Koramil 0321-03/Bgs Rohil Pimpin Gladi Upacara HUT RI ke-79

Jumat, 16 Agustus 2024 - 12:43:44 WIB

BALAI JAYA -- Babinsa Koramil 0321-03/Bgs Rohil, yakni Sertu Eris Syahputra dan Serda Bobyanto melaksanakan Gladi Bersih upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79.

Kegiatan yang juga sekaligus kegiatan komunikasi sosial dalam menjalin silaturahmi Kecamatan Balai Jaya itu dilaksanakan pada Jumat (16/8/2024).

Diketahui bahwa untuk pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi di kecamatan Balai Jaya bertindak sebagai Perwira Upacara akan diemban oleh Sertu Eris Syahputra serta Komandan Upacara akan dipercayakan kepada Serda Bobyanto.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Khairul Anwar menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan merupakan tugas dari Komando Atas sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat tujuannya ialah menjalin silaturahmi.

“ Kita melaksanakan kegiatan gladi bersih dan komsos sesuai perintah atasan. Gladi ini merupakan dalam menyambut Hari Kemerdekaan RI, sedangkan komsos ini secara rutin tidak hanya terbatas pada kelompok masyarakat tertentu saja, namun seluruh lapisan masyarakat kita rangkul agar hubungan baik terus terjaga dengan baik,” Danramil.

Dirinya juga mengatakan, memang sudah kewajiban dalam tugas yang diembannya untuk selalu dekat dengan masyarakat dalam memberikan pengabdiannya, yang mana hal ini berfungsi sebagai pendekatan sosial kepada masyarakat.

“Sebagai abdi Negara, kita selalu menjaga silaturahmi yang baik kepada masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman, sehingga hubungan selalu terjaga dan meminimalisir kesalah pahaman,” ucapnya.

Danramil juga mengatakan, selain menjaga silaturahmi, ia juga mengajak siapapun untuk tidak sungkan jika seandainya butuh bantuan dari Babinsa khususnya.

“Hubungan yang baik ini agar kerjasama antara seluruh lapisan masyarakat dan Babinsa khususnya terus baik kedepannya, jadi jangan malu-malu jika butuh bantuan seperti pendampingan ataupun hal lainnya selagi masih berkaitan dengan kami,” kata Kapten Inf Khairul Anwar. (min)