Semarak HUT RI ke-79, Koramil 0321-02/TP Rohil Monitoring dan Amankan Pawai Obor

Kamis, 15 Agustus 2024 - 06:40:57 WIB

SIDINGINAN -- Semangat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79 tahun 2024 semakin terasa dalam kegiatan Pawai Obor tingkat Kecamatan Tanah Putih.

Selain diikuti oleh ratusan peserta, pawai obor ini juga turut dihadiri oleh Camat Tanah Putih, Kapolsek Tanah Putih, Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati seluruh Datuk Penghulu dan Lurah se-kecamatan Tanah Putih.

Dan untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu (14/8/2024) malam ini juga mendapatkan pengamanan dan personel TNI-Polri.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmaskan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati membenarkan adanya kegiatan tersebut.

Menurut Danramil, acara ini menjadi simbol kebersamaan dan semangat nasionalisme, di mana warga Kecamatan Tanah Putih turut berpartisipasi dalam memeriahkan peringatan kemerdekaan Republik Indonesia.

" Dalam pawai obor ini, menunjukkan kekompakan dan semangat nasionalisme masyarakat khususnya di kecamatan Tanah Putih," ujarnya.

Semangat dan antusiasme yang ditunjukkan oleh masyarakat Kecamatan Tanah Putih dalam kegiatan pawai obor ini memperkuat ikatan sosial dan semangat persatuan. 

" Alhamdulillah, berkat kerja keras dan kerjasama TNI-Polri dalam menjaga kelancaran acara ini menjadi contoh nyata dari sinergi antara TNI-Polri dengan masyarakat dalam menjaga keamanan dan kesuksesan berbagai kegiatan di wilayah teritorial Koramil 0321-02/TP Rohil," tegas Kapten Cba (K) Karnilawati. (min)