Semarak HUT RI ke-79, Babinsa Koramil 0321-02/TP Rohil Jadi Juri Gerak Jalan Beregu

Senin, 12 Agustus 2024 - 13:27:11 WIB

TANJUNG MELAWAN -- Dalam rangka memperingati Hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 Tahun 2024 jajaran Koramil 0321-02/TP Rohil kembali memberikan kontribusi.

Kali ini dua orang personel Koramil 0321-02/TP Rohil yang dipimpin oleh Serma Seman kembali terpilih menjadi juri dalam kegiatan lomba gerak jalan beregu.

Lomba gerak jalan beregu ini selain melibatkan semua pelajar dari tingkat SMP dan SMA juga melibatkan kelompok umum yang ada di kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin (12/8/2024) itu dipusatkan di halaman kantor Camat Tanah Putih Tanjung Melawan.

Hal ini bertujuan untuk meninggikan rasa kecintaan terhadap tanah air dan memupuk semangat kebersamaan didalam momen hari kemerdekaan.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmaskan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati membenarkan adanya kegiatan tersebut.

Danramil juga mengatakan dengan adanya berbagai perlombaan dalam momen kemerdekaan mampu mewujudkan rasa nasionalisme terhadap seluruh lapisan masyarakat.

“ Hari ini personel kita dipercaya oleh masyarakat untuk menjadi juri dalam perlombaan gerak jalan, dan penilaian tidak hanya kekompakan dalam barisan dan gerakan," katanya.

Selain itu, lanjutnya lagi juri tersebut juga turut memberikan penilaian termasuk dalam keunikan kostum yang dikenakan oleh para peserta lomba.

" Sebagai juri harus bisa bersikap obyektif adil dan bijaksana karena menjadi juri tidaklah mudah agar perlombaan berjalan dengan lancar tanpa ada rasa kecemburuan sosial antar masyarakat," tegas Kapten Cba (K) Karnilawati. (min)