Sambut Hari Santri Nasional, Pondok AlQuran Al Majidiyah Gelar Turnamen Sepak Bola U-15

Selasa, 08 Oktober 2019 - 18:13:34 WIB

Ket photo Ketua Yayasan Pondok Al Quran Al Majidiyah H.M.Hendra Gunawan SH Photo bersama dengan Dua Tim yang akan Bertanding.Selasa (8/10)

BAGANBATU -Menyongsong peringatan hari santri nasional yang ke 4, yang jatuh pada tanggal 22 Oktober mendatang maka dalam rangka itu Pondok Al-Quran Al-Majidiyah Baganbatu Kecamatan Bagan Sinembah Gelar turnamen sepak bola U-15.Selasa (8/10)

Turnamen Sepak Bola U15 yang diikuti 14 tim yang berasal dari berbagai daerah di Riau dan Sumut keseluruhan Pertandingan dilapangan komplek Pondok Alquran Al Majidiyah yang dimulai tanggal 8 hingga 19 oktober 2019. Dan akan ditutup pada 22 Oktober  loleh Bupati Rokan Hilir  H.Suyatno AMP yang bertepatan dengan hari santri nasional.

Ditandai pembukaan Tournament Sepak Bola oleh Ketua Yayasan Pondok Al Quran Al Majidiyah,H.M Hendra Gunawan.SH juga mengundang dari pihak Pengurus Cabang Koordinator Olahraga Kecamatan,Pimpinan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Ketua Yayasan Nurul Ilmi Kampung Harapan Kelurahan Bagan Sinembah Kota,Kecamatan Bagan Sinembah Raya,Gus Edi Susanto.SH.MKm serta Office seluruh tim.

H.M.Hendra Gunawan SH yang Populer dipangil H.Iwan dalam pidato pembukaan tournament Sepak Bola Mengatakan bahwa turnamen ini sengaja digelar dalam rangka menyambut hari santri nasional yang jatuh pada 22 oktober 2019 mendatang sekaligus untuk memotivasi anak- anak yang memiliki bakat olahraga sepakbola.

" terlebih lagi untuk sebagai sarana tali silaturahmi antar tim yang ada di berbagai daerah, khususnya di Rokan Hilir," Kata H. Iwan usai pembukaan turnamen sepakbola U 15 di lapangan Pondok Alquran Almajidiyah

Disampaikan H.Iwan "olahraga sangatlah penting bagi kesehatan tubuh apalagi sebagai generasi muda yang juga sebagai generasi penerus bangsa maka harus kuat dan sehat sesuai semboyan dimana didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat atau Al aklus Salimu Fil Jismi Salimi," Ujarnya.

Dalam kesempatan itu H.M.Hendra Gunawan.SH berpesan"Mari kita jalin Ukhuwah Islamiyah melalui pertandingan Olahraga dengan lebih mengedepankan rasa persaudaraan dan persatuan antar manusia dengan menjunjung sportivitas selama bertanding kalah menang itu hal biasa dalam pertandingan tetapi rasa kekeluargaan dan sportivitas itu yang paling utama,"jelas H.Iwan.

Dirinya juga menyampaikan sebagai bentuk Motivasi untuk seluruh pemain dan Kesebelasan juga maupun Oficial Club H.Iwan Berjanji bahwa Tim Terbaik akan mendapatkan hadiah dan tropi yang seluruhnya dari Pendiri Yayasan Pondok Al Quran Al Majidiyah Buya H.M Bachid Majid.

"Ini bukti kepedulian Pondok Al Quran Al Majidiyah dalam pembinaan olahraga mulai usia dini ,Insya Allah Semoga turnamen ini dapat berjalan lancar tidak ada hambatan yang berarti, sehinga anak anak Usia 15 Tahun dapat menunjukan kemampuanya dalam mengocek sikulit Bundar," Pungkas H.Iwan(Ndri)