Siap Siap, 107 Kepala Sekolh SD dan SMP se Rohil Akan di Lantik

Rabu, 04 September 2019 - 23:32:55 WIB

Kepala Dinas Pendidikan dan Pendidikan Kabupaten Rokan Hilir HM Rusli Sarief MSi

Bagansiapiapi (Momen Riau)- Dalam waktu dekat, ratusan Kepala SD dan SMP se Rokan Hilir akan dimutasi. Mutasi ini dilakukan bertujuan untuk penyegaran bagi para kepala sekolah (Kepsek) tingkat SD dan SMP

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rohil, HM.Rusli Syarief.

Berdasarkan agenda, Ratusan Kepala Sekolah yang akan dilantik oleh Wakil Bupati, Drs. Jamiluddin di Gedung H.Misran Rais Bagansiapiapi,Jum'at (6/9/19) mendatang.

"Ada 107 orang Kepala Sekolah akan diantik, mulai dari SD dan SMP Se Rokan Hilir," Kata Rusli Syarief. 

Lebih lanjut, Kadisdik Rohil menjelaskan, Pelantikan ini adalah bertujuan untuk memastikan kepala sekolah sudah mengantongi Sertifikat Kompetensi, dan sekaligus melakukan penyegaran. 

"Yang nanti kita Lantik Kepala Sekolah yang sudah mengantongi Sertifikat Kompetensi. Kepala sekolah harus punya sertifkat dan itu memang diatur dalam peraturan sertfikasi tentang pendidik. Dan ini tugas kami untuk merealisasikan dan meningkatkan kualitas mereka melalui pelatihan ini,” ujarnya.

Dijelaskan Kadisdik,selain pelantikan Kepala Sekolah bersertifikat, juga ada penggantian 27 orang Kepala Sekolah yang sudah memasuki masa pensiun, " pungkasnya.